AYWMEN (EXTRAS & BTS)!

Author’s Note on AYWMEN n DID YOU KNOW THAT..??

Hei guys! W’sup? Sudah selesai ya baca AYWMEN-nya? Wkwkwkwkwkwkwkwk. OK, memang endingnya jayus.. ceritanya jelek.. openingnya ga jelas pula, tapi hei, ini memang ceritanya. Dari awal sampai akhir. Jadi! Gimana menurut kalian? Tertarik? Tidak tertarik? Bagus? Jelek pol? Yah, apapun pikiran kalian, aku mau ngomong TERIMA KASIH sebesar – besarnya kepada semua pembaca yang membaca buku ini dan mendukungnya! Kalau cerita – cerita ekstranya sih.. hehehehe…Adegan Christmas with Ryker, dan Gran, dan masa kecilnya Ryker dan Alice mau aku tulis sih, tapi nggak tahu kapan sempat, mungkin bahkan nggak bisa aku tulis..

Terus apa yang terjadi pada Ryker? Yah, itu imajinasi kalian sendiri. Apakah dia akan dikejar – kejar Alice lagi? Atau memutuskan tetap kembali ke Jepang? Yang pasti, mereka pacaran lagi! Dan sekitar 4 tahun kemudian, mereka memutuskan untuk mengambil hubungan mereka ke tingkat lebih tinggi : tunangan! Jadi sekarang pertanyaannya adalah.. anaknya mereka siapa namanya? ( jedieer…)

Yah, lupakan dulu siapa anaknya Ryker, yang pasti, ceritanya sudah habis. ( jebreet! Tutup). Masalahnya. Kalau buku sudah ditutup, kita kadang BT dan pingin baca buku yang lebih bagus lagi, ya nggak?!

Di kasusku ya sama! Waktu selesai nulis, aku merasa ga puas, mungkin bahkan meski aku selesai edit cerita ini, masih tetap ga puas! Mau tahu apa yang bisa bikin aku sedikit puas? Nulis cerita yang lebih bagus dari sebelumnya!

Jadi baca lagi ya novel keduaku, ( yang entah kapan keluar karena aku nulis ajapun belum). Karena dari school life-nya Ryker, aku mau ganti topik ke fantasy dan dunia lain. Thanks and see ya!!

–      Ros


UPDATE BTS AFTER RE-UPLOAD
(25/10/2014)
Yepp nyaris 2 tahun setelah upload AYWMEN lengkap pertamaku di blog aku melakukan re-upload di sini guna tidak melanjutkan blog awalku yang di blogspot? Alesannya? KEPO!

*no seriously, carien tahu. Ada kok di sesi curhatanku disini. Category-nya random.*

Anyway, nggak cari tahu pun tak apa, karena yang penting setelah 2 tahun tidak membacanya, aku akhirnya melakukan full review dari awal sampai akhir buku pertama yang kutulis. So? Gimana menurut diriku sendiri?

Well, jujur aja, aku mengakui kalau idenya agak klise. Dan penyampaian ceritanya agak alay. Dan bahwa karakter – karakternya agak terbengkalai personality developmentnya. Aku pingin mengatakan bahwa alasan dari semua ini adalah karena aku masih usia SD ketika pertama mendapat idenya dan menulisnya nyaris sepanjang 2 tahun pertamaku di SMP. Masa – masa itu merupakan masa – masa dimana aku ingin menampar diriku sendiri saking alay-nya.

Seriously.

Aku buka facebook-ku pas jaman itu dan aku ingin facepalm nggak tahu berapa kali. Kadang ada godaan untuk menghapus akun-ku bahkan. TAPI, separah apapun dan se-nggak pro apapun hasil karya ini, aku NGGAK BAKAL mendelete-nya. Kenapa? Karena ini karya novel pertamaku. Ok, mungkin aku nggak se-bangga akan novel ini seperti saat selesai menulisnya beberapa hari sebelum natal tahun 2011, tapi yang jelas aku tidak akan bisa mencapai level ini sebelum mencapai level itu.

Kerjaanku di AYWMEN super amatiran, editingnya ngaco (dan sengaja nggak aku edit terlalu banyak di re-upload ini karena, well, aku mau menunjukkan progress-ku dalam menulis juga), dan ada banyak kali dimana aku menemukan plot hole dan cara – cara untuk mendalami bagian tertentu.

OK, sekarang bagian yang seru karena ini BTS jadi aku harus menceritakan behind – the – screen-nya kan?

Well, AYWMEN berdasarkan kisah 1/2 nyata. “APA, KAU LUPA PADA TEMAN TK-MU LALU JATUH CINTA DI SEBUAH KISAH ROMANTIS?!” Tidak, aku cuma lupa doang. Tidak ada kisah cinta, tidak ada kisah apa – apa malah. Kita hanya teman TK, sempat papasan di mall dan aku lupa total akannya. Lalu ketika berpisah, aku baru ingat, ” OH!!! ITU KAN SI *beeepppp!*”  yep. Sisa hari itu aku nggak bisa habis pikir. Kok bisa ya aku lupa dia? Dulu padahal tiap hari main bareng. Lalu aku mulai berimajinasi jika ada kejadian yang sama, tetapi yang cewek (iya, cewek.) lupa sampai 1 tahun. Bayangkan betapa marahnya si cowok, kan? Lalu setelah sesi merenung, aku menyadari kalau lebih seru kalau si COWOK yang lupa si CEWEK selama 1 tahun dan baru ingat setelah si cewek berdamai dengan fakta si cowok ini lupa.

NAH LHO! ITU PEMIKIRAN AWAL DARI AYWMEN! *info baru setiap hari*


Did you know that…??

  1. Keluarganya Hugo buka restoran vegetarian?
  2. Butlernya Ethan, Sebastien, adalah satu – satunya orang dewasa yang benar – benar menjaga Ethan, dan yang Ethan anggap sebagai ayahnya sendiri?
  3. Paman Kira dan ayahnya Ryker ( Jon Freddickson) adalah saudara kembar yang dulu waktu masih muda sama – sama adalah anak berandalan dan playboy yang jago karate?
  4. Setelah Aaron dewasa ( di Epilog), Cynthia kerja di tokonya?
  5. Orang tuanya Ryker kawin lari di umur 19 tapi meninggalkan Ryker sendirian di kota itu, lalu baru ingat dia ada 4 tahun kemudian?
  6. Ethan tidak pernah bertemu dengan ibunya dan ayahnya jarang sekali ngomong sama dia? ( alasan ia over- protective : krisis kasih sayang, jadi kalau ada yang dekat sama dia, dia tidak mau melepaskan mereka)
  7. Aaron memakai kawat gigi berwarna biru?
  8. Nama- nama di novel ini nggak sembarangan???

-Ryker ( diberikan oleh Gran) artinya sama dengan Richard, yang merupakan nama suaminya Gran, dan berarti Raja. ( dan aku baru sadar, kalau Ryker memanggil dirinya sendiri “ KING of games.”)

– Alice: seperti di Alice in Wonderland, adalah cewek pintar yang punya control diri dan sangat gampang penasaran dan film itu penuh dengan petunjuk – petunjuk membingungkan

-Hugo dan kakaknya Victoria, diberi nama oleh orangtua mereka sesuai dengan penulis buku favorit mereka ( Victor Hugo)

– yang lain? Ga tau, keren aja, ( LOL)


Q n A

1. Kenapa Hugo selalu menawarkan tissue?
Haha.. senang ada yang bertanya! Itu kejadian yang membuktikan dia itu Nerd. Sejak kecil, dia dibiasakan membawa tissue bahkan kalau tidak pilek. Nah, itu masih waktu dia belum kenal Ethan dan Aaron, dan kurang lebih belum kenal anak – anak yang lain, dan merasa berbeda karena dia itu vegetarian. Suatu ketika, teman sebelahnya mimisan, dengan sungkan, Hugo menawarkan tissu-nya dan anak itu langsung berterima – kasih. Itu kali pertama Hugo mendapat kata ‘ terima – kasih’ dari seseorang di sekolah, jadi sejak itu dia berharap tawaran tissu-nya bisa membuat sesuatu, sekecil apapun, lebih berarti. Meskipun sekarang, dia sedikit terlalu over.

2. Kenapa Ethan pinter banget nge-hack?
Ethan itu anak cowok yang kaya banget, dan komputer sudah ada sejak dia lahir. Tapi meski dia hidup di rumah buesar yang ada lapangan golf-nya dan kolam renang, dan 7 kamar tidur… dia agak kesepian karena dia anak tunggal. Dia nggak pernah ketemu ibunya dan ayahnya selalu super duper sibuk. Suatu saat, ketika dia masuk ke kantor ayahnya untuk ngomong – ngomong… dia menemukan kantor yang kosong. Dengan agak sedih, dia naik ke tempat duduk ayahnya.. dan menemukan laptop ayahnya yang masih nyala. Tanpa sengaja dia memencet tombol ctrl ( control), dan tombol itu ( SECARA AJAIB!) membuat dia bisa mengendalikan sistem yang lagi nyala. Sejak itu dia menemukan sesuatu yang membuatnya senang meski sendirian.

3. Makanan favorit Ryker?
Makanan favoritnya Ryker itu burger. Tapi dia juga suka sandwich, dan roti dengan daging lainnya. Ryker nggak terlalu susah untuk makan, meski dia nggak suka sayur dan cuma membuat pengecualian terhadap kacang polong. Minuman favoritnya Milk Tea, teh yang dicampur dengan susu, tapi ia juga suka coca cola karena lebih mudah ditemukan.

4. Kenapa Aaron suka ke toilet?
Sekitar 2 bab lagi, kamu akan tahu kenapa, : )

5. Jadi Hugo suka sama Daisy, Ethan sama Aaron suka siapa?
Ethan dan Aaron swaktu kelas 7 masih belum suka sama siapa – siapa. Tapi aku punya ide dan cewek sendiri khusus untuk mereka, jadi terus membaca blog ini ya!

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

Misty Angel

Whispers in the woods

Field of Thoughts

I hereby sow my thoughts and interests here.

Talanimo

Where all thoughts are spoken

Teras Rumah

Bercerita di sini

Hilda Punya Cerita

Temukan ceritamu di sini!

PG16

Teknologi Cinta

Sebuah Kisah

cinta. perjalanan. kenangan

BEYOND MY MIND

by Feratry Salindri

Bibliophile

Seorang anak kecil pun bahagia ketika bisa membaca dan menulis

