Tidak ada yang Salah (BTS!)

Kenapa pula aku berniat membuat BTS padahal INI itu cuma SNEAKPEEK.

Kalau mau jujur, ya. Aku nulis itu cuma karena ketemu musik ambience super serem di youtube. Itu dan fakta bahwa aku besok ada 2 remedi yang belum aku belajar, 2 tugas yang harus dikumpulin + belum selesai, dan 1 pelajaran yang aku seharusnya remedi tapi gurunya gak jelas jadi aku nggak tahu besok aku remedi atau enggak. Kasus.

Jadi daripada aku frustasi sama fakta aku bukan murid yang baik dan teladan, ijinkan aku menjadi penulis yang geje dan cuma nulis sneakpeek sneakpeek doang.

Sialan.

Jadi BTS kali ini seputar sneakpeek yang agak serem, coy. Kalau kalian tahu, aku ini nggak suka film horror tapi suka cerita horror. Sejauh ini aku cuma baru pernah nonton 1 film horror, itu pun karena terpaksa sama temen – temen kelas. Inception 2, tuh tahun lalu. Sepanjang film kerjaanku cuma teriak sama menyesal kenapa aku mau nonton. Tapi hal yang sama nggak bisa dikatakan dengan cerita horror. Aku suka banget baca, bahkan aku sempat tiap hari buka NoSleep-nya Reddit yang isinya cerita horror semua. Keren – keren juga, dan ujung – ujungnya aku juga pingin nulis yang serem – serem gitu. Contohnya nih di blog-ku yang di blogger :

Ada satu ini

yang punya sequel ini.

Lalu ini yang sukaanku sejauh ini.

Tapi itu yang Inggris. Ini yang Indo :

Gak serem, lebih ke arah sedih/ PLOT TWISTT!!

dan ada juga ini yang Indo tapi aku translate Inggris juga.

Tapi sebenarnya dari dulu aku selalu pingin nulis serial gitu, yang fleksibel aja. Kamu tahu yang Being Watched itu aku tiba – tiba munculin Being Watchful, masih nyambung kan? Yah semacam gitu lah. Horror itu enaknya endingnya bisa nggantung untuk mendukung ‘misteri’nya. Jadi serialnya bisa dilanjutin maupun diberhentiin kapanpun yang aku mau. Tapi aku juga mikir, waduh, harus nyari tema yang gimana? Apa cerita anak lahir di kuburan? Apa cerita hantu gentayangan di WC cewek dan pingin eksis? Atau cerita boneka hidup yang turun temurun dari keluarga satu ke keluarga yang lain?

Kemungkinannya banyak, tapi aku paling suka ide cerita horror yang settingnya di rumah yang serem. Rumah berhantu lah. Niatku sih ceritanya menceritakan tentang cowok dan keluarganya yang pindah ke rumah berhantu ini. Ortunya nggak pernah mengalami kejadian – kejadian ‘aneh’ yang pernah dialami, tapi si anak ini terus – terusan dan lama – kelamaan dia tambah takut aja tinggal di rumahnya sendiri. Mungkin bahkan nanti dia punya teman yang bisa ESP atau tinggal di gereja jadi bisa mengirim setan – setan balik ke neraka. Atau mungkin ada hantu cewek di rumahnya yang dia nantinya suka tapi mau menyeret dia ke ‘sisi satunya’. Kemungkinannya banyak, BANYAK!

Jadi itulah yang membuatku menulis sneakpeek dari serial yang aku pingin nulis dengan judul super sementara : ‘Tidak ada yang Salah’.  Karena itulah kebohongan yang kamu katakan kepada dirimu sendiri tiap kali ada sesuatu yang seram sedang terjadi.

Peace Out!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s