How to Fix Lag

Hei kawan!

Jadi kapan hari aku mau ngepost tapi gagal total karena laptopku ngelag. Ngelagnya parah lagi. Tipe ngelag dimana kau mengklik sesuatu dan harus menunggu 300 tahun supaya mulai loading. MULAI, bukan selesai.

Jadi aku mencari – cari cara untuk menghilangkan lag dan aku entah bagaimana berhasil…

Begini :

1. Start -> All programs -> Accesories -> Disk Clean Up. Aku gunakan cara ini dan lumayan berhasil. Mereka membersihkan hal – hal yang tidak diperlukan.

2. Cara di atas tapi terakhirnya Defrag. Atau bisa juga : My computer -> C drive -> Tools -> Defrag now. Ini makan waktu yang SANGAT lama dan jangan biarkan computermu sleep karena dia bakalan berhenti juga. Aku sudah 85% lalu nggak sengaja sleep. Jadinya nggak tahu sebenarnya berfungsi atau nggak. Tapi katanya ini juga sangat membantu.

3. Ketik di search bar di start : msconfig. lalu pilih file – file/program yang tidak diperlukan saat pertama kali start-up.

4. Aku nggak mengikuti saran ini karena nggak suka download – download program kecuali benar – benar perlu, tapi katanya program seperti Adaware atau CCleaner membantu juga.

5. Dan seperti biasa, run your antivirus for any possible virus! Kalau nggak perlu programnya, buang jauh – jauh! Semakin banyak program = semakin ngelag. Itu juga berlaku pada icon di desktop. Semakin banyak icon = semakin ngelag. Rajin – rajin rapiin folder!

6. Atau jika semuanya tetap tak berhasil, silahkan restart computer. Siapa tahu cuma itu masalahnya.

7. Masih tidak berhasil? Saatnya ganti komputer baru. *lol* Kalau semua di atas masih gagal, aku saranin bawa ke service center aja.

Peace out!

Leave a Reply

