Interogasi

Kalau dilihat dari gerak-geriknya, kurasa dialah yang melakukan hal itu.

Bagaimana dia menundukkan kepala jika melihat mataku. Bagaimana udara di sekitar kita langsung tengik dengan baur asas bersalah dan aku bisa mendengarnya menceritakan semua bukti- bukti yang diperlukan untuk melengkapi tuduhanku, bahkan tanpa dirinya perlu membuka mulut.

Dia mengubah posisi tempat duduknya dan menghela napas panjang. Menyapu rambutnya dengan 1 tangan, sebuah gerakan untuk mencoba meyakinkan diriku atau mungkin dirinya sendiri bahwa kondisi kita baik – baik saja. Bahwa ia tidak melakukannya.

Aku menyipitkan mataku, curiga berat. Bukan. Bukan curiga lagi.

Aku YAKIN ia yang melakukannya.

Karena meski ia memandangiku dengan pandangan sedih, aku bisa melihat ia lega tidak perlu bersuaha menyembunyikan fakta itu lagi. Aku bisa melihat sedikit sunggingan arogan di bibirnya. Ia masih pikir ia bisa keluar dari genggamanku dengan aman. Bahwa ia pikir aku sesungguhnya akan membiarkannya lepas dengan hal ini.

Tapi meski aku masih tercekik dengan tatapannya, dan meski aku sesungguhnya sudah tidak tahan lagi duduk di seberangnya.. aku menemukan diriku masih memandang kepadanya dengan tatapan datar. Gigitan bibir bawah. Tangan terkepal. Menahan diriku untuk tidak meledak. Meledak marah? Meledak menangis? Meledak apa? Aku juga tidak terlalu tahu.

Aku masih tidak bisa habis pikir bagaimana ia bisa tidur waktu malam, mengetahui ia telah melakukan hal itu. Entah ke berapa gadis lainnya juga. Ia melirik telponnya, mungkin tengah menunggu kapan bisa menyerang mangsa berikutnya.

Aku merasa ia masih membiarkanku lepas. Bahwa ia sebenarnya bisa saja menghabisiku tiba – tiba di kursi ini, sekarang juga.

Dan aku masih duduk diam memandangi dirinya dengan terlalu seksama. Seakan – akan suatu saat ia akan berubah.Matanya akhirnya bertemu dengan milikku lagi.

Kurasa dialah yang melakukan hal itu.

Kurasa dialah yang mematahkan hatiku.

Dan kurasa ia masih belum selesai.

2 thoughts on “Interogasi

Add yours

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

Misty Angel

Whispers in the woods

Field of Thoughts

I hereby sow my thoughts and interests here.

Talanimo

Where all thoughts are spoken

Teras Rumah

Bercerita di sini

Hilda Punya Cerita

Temukan ceritamu di sini!

PG16

Teknologi Cinta

Sebuah Kisah

cinta. perjalanan. kenangan

BEYOND MY MIND

by Feratry Salindri

Bibliophile

Seorang anak kecil pun bahagia ketika bisa membaca dan menulis

