Update Gak Penting

Jadi belakangan aku nggak ngepost dan ini adalah deretan alasanku :

Aku habis mengangkut nyaris 3/4 isi lemari bajuku, semua alat mandi dan segenap jiwa dan mimpiku untuk pindah ke sebuah kamar dengan koneksi internet maksimum 2 batang di sebuah negara yang memiliki lambang campuran singa dan putri duyung—

Yep!

Demi sebuah ijazah S1 dan 1001 pengalaman, aku melempar diriku  keluar dari habitatku di Surabaya. Sesuatu yang sebenarnya menakutkan, mengingat bahwa aku menghabiskan 18.7 tahun dari hidupku di sana, di satu rumah yang sudah ada sejak aku lahir. Jika ditanya dari mana, aku sangat bangga menjawab Surabaya–kota pahlawan yang penduduknya mulutnya kasar dan suka berkata kotor di tiap akhir kalimat. Antara anak kuliahan sama kuli bangunan hingga gadis – gadis berparas cantik yang jalan – jalan di mall dan mbak -mbak jualan cendol di pasar pun cara bicaranya mungkin sama. Kota sekeren apa itu, coba?!

650px-pemandangan_kota_surabaya
Tapi ini tetap rumah bagiku

200

Tapi hidup kadang aneh dan aku selalu dipuji sebagai salah satu anak paling berani (jika itu kata halus dari nekat)– dan di sinilah aku berada sekarang.

Aneh bagaimana sesuatu yang awalnya membuatku merasakan campuran antara bahagia dan sedih dan takut dan excited dan entah apa lagi sekarang hanya meninggalkanku dengan 1 perasaan home-sick yang mematikan. Aku tahu aku bisa survive, dengan jaman google map dan internet di HP dan kemampuanku untuk berkomunikasi yang oke lah– tidak mungkin aku bakal terkapar di jalan tanpa tahu arah pulang sambil menangis – nangis.

Tapi jika aku memejamkan mataku aku bisa melihat diriku masih di rumah, di antara buku – buku pelajaran SMA-ku. Jika aku mendengarkan baik – baik, aku bisa mendengar musik menulikan dari DJ setelah pesta ulang tahun ke-17 salah satu teman – temanku. Aku melihat deretan gedung pencakar langit yang dingin tetapi jalan – jalan sempit dengan bau sampah nggak jelas dari selokan masih menghantuiku.  Jika melihat seseorang cewek berjalan sambil memakai earphone aku ingat waktu aku dan teman – temanku karaoke, menjeritkan lagu dengan false dan aku tertawa sampai tidak ada suara yang keluar dan perutku sakit. Jika aku mencubit pipiku aku masih melihat seorang lelaki mengecupnya sambil menarikku–setengah memohonku tidak pergi tanpa mengatakannya.

Dan aku ada di dua tempat pada saat yang bersamaan dan tidak di keduanya juga.

Sensasi aneh ini, kurasa, akan menghantuiku untuk waktu yang sangat lama.

giphy

Advertisements

4 thoughts on “Update Gak Penting

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

Misty Angel

Whispers in the woods

Field of Thoughts

I hereby sow my thoughts and interests here.

Talanimo

Where all thoughts are spoken

Teras Rumah

Bercerita di sini

Hilda Punya Cerita

Temukan ceritamu di sini!

PG16

Teknologi Cinta

Sebuah Kisah

cinta. perjalanan. kenangan

BEYOND MY MIND

by Feratry Salindri

Bibliophile

Seorang anak kecil pun bahagia ketika bisa membaca dan menulis

%d bloggers like this: