Update : Enaknya Diapain

Hai semua!!!1!!!

Jadi aku merasa perlu memberi update mengenai blog ini karena tampaknya orang – orang di sekitarku *UHUK* CUMA 1 SIH *UHUK*  telah membenahkan hidup mereka dan kehidupan blog mereka.

Shoutout ke Vero yang selain masuk Raditya Dika’s Blogger Dream Team juga sekarang memiliki website sendiri! WOOHOO! Bahkan blog lamanya dia yang sudah luar biasa isinya dianggap kurang di matanya. Kamu mau aku gimana, Ro. (ಥ﹏ಥ)

giphy
aku kudu piye

Jadi selain menangisi fakta bahwa blogku tidak akan pernah sekeren blognya dia  aku juga mulai introspeksi diri dan menemukan bahwa… :

  1. Blog ini aku awali hanya sebagai tugas sekolah
    HAHAHAHA IRONIS YA. Tapi begitulah– dan sebenarnya sekarang malah kugunakan untuk kabur dari sekolah. Setiap aku memiliki tugas rasanya niatku membenahi blog malah semakin tinggi.
  2. Kebanyakan teman– dan bahkan keluarga!– ketika kuceritai tentang blog ini tampaknya selalu berkata ‘Oh, blog yang dari SMP itu? Masih kamu tulisi?’ Di satu sisi aku tidak ingin isi blog ini ketahuan teman – teman dan keluarga tapi ini juga membuatku sadar jumlah orang yang baca blog ini memang minim banget. 
  3. Aku setengah menyesal dengan nama websiteku. realityimaginator adalah nama yang kuciptakan waktu kelas 6. Bukan SMP. ENAM. SD. BISA DIBAYANGKAN. Meski aku masih ingat alasannya (dan alasannya menurutku masih bagus sih– gabungan realita dan imajinasi dst dsb) tetapi tetap agak bikin merinding sendiri kadang.
  4. Jika dipikir – pikir kalau begitu petualanganku blogging sudah mulai sejak kelas 6 SD dan sekarang aku bukan siswi. Ini berarti lebih dari 10 tahun dan kegiatan blogku tampaknya tetap itu – itu saja.
  5.  Aku mulai rajin ngepost (HAHAHA RAJIN?) mulai kelas 11/12. Itupun setelah aku benar – benar pindah ke wordpress,membenarkan themesnya dan mulai fokus hanya menulis cerpen/cerita bersambung Indonesia. Sebelumnya aku menulis sesekali dengan inggris dan sempat berkutat terus di blogger (hingga akhirnya aku memutuskan merantau saja ke wordpress yang tampaknya lebih tertata). Aku ingat post bahasa inggris biasanya lebih banyak yang buka sih, kembali ke niat membaca orang Indonesia yang rendah kali ya. Jika aku mencari views mungkin seharusnya aku ke inggris lagi. Tapi aku menulis novel/cerita dengan bahasa Indonesia jadi menurutku lebih baik lengket dengan satu bahasa saja di blog ini.
  6. 1 visitor per minggu adalah mukjizat di dunia ini.
giphy1
JIKA KAMU ORANG BARU DI BLOG INI TOLONG JANGAN PERGI.

Jadi begitulah– blogku tampaknya hanya seperti itu – itu saja. Dengan target orang yang suka fiksi galau kadang gelap kadang jayus yang betah membaca tulisanku dalam bahasa Indonesia.

Aku lalu berpikir bagaimana cara membenahinya– terlalu lama diam di satu posisi juga tidak sehat. Ide pertama!

Oke. Rage quit adalah salah satu opsi. Opsi buruk– tapi tetap opsi.

Lanjut ke ide kedua : mengganti theme! Jika themes-mu tidak menarik, orang tidak akan betah. Bahkan dirimu sendiri. Aku sudah agak lama memakai themes ini jadi mungkin aku sendiri jenuh, penggantian themes mungkin dapat memberi perubahan baik.

giphy2
mungkin.

Ide lainku termasuk membuat lebih banyak post– yang tentu saja selalu ide yang luar biasa indah dan gampang diucapkan. Hanya membatasi diri di post – post yang muluk di cerpen dan cerita bersambung yang tambah lama tambah nggak jelas mungkin bukan ide yang bagus. Aku sesekali membuat post tentang review manga/buku/film/ apapun yang aku suka– mungkin aku harus membuat lebih? Jujur saja aku tidak mengerti apakah membuat review bakalan membantu– aku bukan siapa – siapa dan reviewku selalu berisi spoiler jadi malah seperti sesi diskusi dengan orang yang bahkan tidak kamu kenal.

Intinya, aku sedikit mengantuk dan tidak terlalu paham dengan apa yang sedang kutulis– jadi aku minta maaf jika post ini tidak jelas. (Semua post selalu tidak jelas. Tapi update dariku selalu lebih tidak jelas). Jika kalian punya ide atau saran untuk apa yang bisa kulakukan untuk membenahi blog ini, tulis komen kalian! Dan jika tiba – tiba aku mulai ngepost lebih banyak hal nggak jelas lainnya, itu adalah diriku berusaha bereksperimen dan mencari cara untuk membuat blog ini lebih menarik– untuk kalian 🙂

*sok sweet padahal enggak*

Advertisements

3 thoughts on “Update : Enaknya Diapain

Add yours

  1. OPONE BLOGKU KEREN? YANG BACA ITU KAMU. NDAK PERNAH ADA YANG KOMEN ROSA. LIHATEN BLOGMU MASIH ADA YANG KOMEN DAN NGIKUTIN CERPENMU.
    MARAH LOH AKU KALO KAMU BLG GITU LAGI.
    PLUS SATU LAGI : AKU MAISH IRI DENGAN GAYA NULISMU YANG FLAWLESS TAPI BIKIN ORANG KETAWA *crying*
    astaga nyolot’e aku
    TAPI LIATEN TA BANYAK YANG NGE LIKE POST-POST AN MU

    tambahan :
    kamu gak perlu menambahkan apa-apa lagi ke blog ini karena sudah bagus. dengan kamu bisa bikin orang ketawa aja itu sudah memberikan perubahan ke orang lain, memberikan sebuah kebahagiaan rosa. yang perlu kamu lakuin adalah LEBIH SERING POST (meskipun maaf aku bukanya gak rutin *maafkan dakuu*). PLUS SARANKU : kamu sering-sering aja cerita daily life mu, karena menurutku itu menarik – dengan gaya menulismu yang seru nan menyenangkan itu.
    oke sekian. maaf ceramah. terima kasih.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

Misty Angel

Whispers in the woods

Field of Thoughts

I hereby sow my thoughts and interests here.

Talanimo

Where all thoughts are spoken

Teras Rumah

Bercerita di sini

Hilda Punya Cerita

Temukan ceritamu di sini!

PG16

Teknologi Cinta

Sebuah Kisah

cinta. perjalanan. kenangan

BEYOND MY MIND

by Feratry Salindri

Bibliophile

Seorang anak kecil pun bahagia ketika bisa membaca dan menulis

%d bloggers like this: