Review : Doctor Strange + CUPLIKAN DI AKHIR CREDIT MARVEL!!

Hei semua!

Kali ini aku mau menulis review tentang film terbaru Marvel Studios : Doctor Strange!

3uiqortg

woohoo!

Marvel Studios tidak pernah mengecewakanku sejauh ini 〜( ̄▽ ̄〜) (〜 ̄▽ ̄)〜
Menurutku Doctor Strange adalah salah satu film mereka yang tidak se-hype yang lain. Tidak terlalu banyak pengiklanan film ini. Trailernya (meskipun bagus) tidak terlalu ditayangkan dimana – mana. Kebanyakan temanku hanya tahu Doctor Strange adalah filmnya Marvel dan Benedict Cumberbatch adalah pemerannya. Selain itu kebanyakan dari kita, yang hanya menonton film dan tidak mendalami komiknya, tidak bakal tahu siapa karakter ini. Tapi jangan salah, Doctor Strange adalah film yang luar biasa dan wajib ditonton.. apalagi jika kamu seorang fan dari Marvel Studios.

Data film :

Judul : Doctor Strange
Sutradara : Scott Derrickson (The Exorcism of Emily Rose, Sinister)
Tahun keluar : 2016 (SEKARANG! CEPAT KE BIOSKOP TERDEKAT DAN NONTON!)
Genre : Fantasy-Action
IMDB rating  : 8.1/10

Trailer :

Jika dilihat dari trailernya, kebanyakan kenalanku bahkan berkata ‘Kok mirip inception, ya’. WHICH MAKES SENSE!  Sepanjang film pun kamu akan menerima CGI yang bikin trippy dan kamu akan bertanya – tanya apakah pop corn-mu dikasih LSD dan kamu cuma nge-fly.

giphy-3

Inception? Is that you?

Tapi jangan kuatir, satu – satunya hal yang sama antara Inception dan Doctor Strange hanyalah CGI yang bikin *WUOOO* saja. Saking ‘wuoo’-nya mereka memenangkan ‘Hollywood Film Awards’ dengan kategori ‘Hollywood Visual Effect Awards’ di tahun 2016 ini. Film sepanjang 115 menit ini menceritakan tentang ‘Doctor Stephen Strange’ (Benedict Cumberbatch) yang menemukan dirinya terlibat dengan kekuatan – kekuatan gaib dan kewajiban – kewajiban seperti menyelamatkan dunia karena ia terkena kecelakaan mobil.

 *nggak jelas kan penjelasanku? Bagus. Jangan protes. Aku nggak mau spoiler*

Aku suka banget film ini! Tidak adanya hype seperti film Marvel yang biasa membuatku agak ragu – ragu apakah film ini bakalan bagus, tapi seperti yang kukatakan : MARVEL. TIDAK. PERNAH. MENGECEWAKANKU. Cast aktor yang bagus (Benedict Cumberbatch is the man!), script yang memiliki keseimbangan antara humor dan serius yang sempurna, visual effect yang memukau dan entah magic apa lagi yang ada di film ini membuatku sangat puas menontonnya. Dan bukan hanya aku saja! Kebanyakan kritikus film juga memberi positive review untuk film ini. Beberapa kritikan hanya mengenai penjahatnya dan kisah asmara yang kurang mantap saja.

Vonis? 9/10 definitely go watch!

giphy3

CATATAN : Oke, jadi kebanyakan orang sudah tahu bahwa Marvel selalu memberi cuplikan untuk film berikutnya di akhir credits kan? Credit yang berwarna – warni dan ada animasinya? Semua orang di bioskop sekarang sudah rajin menunggu sampai credit selesai lalu menonton cuplikan itu.

TAPI APAKAH KALIAN TAHU BAHWA MARVEL BIKIN 2 CUPLIKAN SEKARANG?! Setelah credit yang dianimasikan, tunggulah sampai credit dengan background hitam yang lengkap dengan produser – produser yang mendistribusi dan judul – judul lagu, dst dsb itu KARENA ADA CUPLIKAN LAGI SETELAHNYA! Aku tidak akan cerita apa isi cuplikan itu tapi yang jelas KALIAN WAJIB MENONTONNYA— terutama jika kalian suka memprediksi film – film berikutnya dari Marvel seperti aku *hohoho*

OKE SEKARANG PERGI NONTON!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s