Toleransi

Aku tidak tahan dengan hubungan ini lagi.

Itu masalahnya.

Aku mendecakkan lidahku. Pandanganku tertanam ke air di panci. Mulai mendidih.

Dia masuk ke dalam ruangan. Membuka kulkas. Menarik keluar cake. Mengecup pundakku sembari menarik piring.

Aku tidak tahan dengan caraku harus tersenyum terpaksa ketika ia melakukan itu.

Airnya mendidih. Aku mematikan kompor dan menuangkan air ke dalam poci teh. Menunggu airnya berubah kecoklatan.

Ia mendudukkan dirinya di kursi meja makan. Aku sengaja memperlambat tiap gerakanku. Mengulur – ulur waktu agar tidak harus duduk di seberangnya dan memandangnya.

Aku tidak tahan.. tidak lagi.

Aku menuang teh ke 2 cangkir dan membawanya ke meja makan.

Duduk di seberangnya. Memundurkan kursiku sedikit agar ada lebih banyak jarak di antara kita.

Aku tidak tahan dengan hubungan ini lagi.

Aku mendongak.

Ia menangis.

Itu masalahnya.

Aku tidak tahan dengan hubungan ini lagi.

Tapi aku lebih tidak tahan melihatnya menangis.

 

Leave a Reply

