WC #02 : 5 Ways to Win My Heart

ROS BUKANNYA KAMU UJIAN?

Iya tapi aku mager belajar terus gimana?

Hai semua! Aku kembali dengan writing challenge kali ini karena lagi mood menulis (seperti biasa ketika ujian dan banyak tugas) dan berhubung ini masih Februari alias bulan penuh kasih sayang yeyeye aku memilih writing challenge : 5 ways to win my heart.

Meskipun nggak ada yang mau menangin hatiku lagi. 

Sial. 

1.Poetry

Aku meleleh dengan semua jenis puisi. Lebih menyakitkan fakta bahwa semakin pendek dan mengena mereka, semakin sering penulisnya seorang lelaki.

Rasanya jumlah lelaki di dunia yang hatinya dipatahkan hingga mendorong mereka untuk menulis puisi – puisi itu sudah tidak terhitung, dan tiap kali aku menemukan salah satu karya dari lautan itu aku akan membenamkan wajahku di bantal dan menjerit ‘AAAAAAAAHHHHHH

ddfbae9a3e211a4b70150ddf094258d6

PANDANG MATAKU DAN KATAKAN INI BUKAN HAL PALING ROMANTIS DI DUNIA.

Rasanya romantis banget bahwa ada seseorang yang sampai menulis sesuatu karenamu. Mungkin itu fakta bahwa aku suka menulis juga sih :/

2. Playlist bikinan sendiri

ily-8509

Bayangin diberi ini? ASEK NAK.

Aku, sama seperti semua orang waras di dunia ini, suka musik. Jadi menurutku jika seseorang merelakan waktu mereka untuk mengumpulkan lagu – lagu yang mereka anggap cocok denganku atau yang mengingatkan mereka denganku.. lalu mengatur mereka menjadi sebuah aturan yang enak untuk didengar berulang – ulang.. lalu pelan – pelan menyodorkannya kepadaku saat senja sambil memandang lurus ke depan berusaha menahan agar tidak terlihat malu . Oke, memang terdengar seperti sesuatu yang keluar dari plot sinetron sih, tapi aku mengerti kalau cowok – cowok jaman sekarang nggak terlalu suka bikin puisi.

Jadi seperti kata Alex Turner dari Arctic Monkeys di lagunya ‘Suck it and See’ :
I poured my aching heart into a pop song, I couldn’t get the hang of poetry.

Alias : Nggak apa – apa kalau kamu nggak suka puisi/playlistmu kacau. Aku ngeliat niatnya kok :3

3. Road Trip

Pernah tiba – tiba diajak road trip? Berduaan di mobil? Di jalan berjam – jam? Drive-thru buat beli minum dingin karena bosen? Berhenti di tengah jalan soalnya tersesat? Sedikit panik melihat tangki bensin menurun perlahan tapi tujuan nggak sampai – sampai? Akhirnya sampai dan langsung mengambil 1001 foto pakai polaroid dan mengpost nyaris semuanya di instagram karena terlalu bahagia?

d2ccc47b3e8835e581851109031fdf36

aesthetic coy

Aku juga nggak. Tapi terdengar seperti petualangan terhebat sepanjang masa, kan?

4. Little Things

Little things di sini bukan lagunya One Direction. Tapi memang hal – hal kecil. Seperti menelpon ketika tahu seseorang sedang bad mood. Meremas tangan ketika gandengan hanya karena ingin menunjukkan ‘aku sayang kamu‘.  Mengirim meme bodoh di internet dan berkata ‘ini mengingatkanku tentangmu.’ Memegangi barangku ketika aku sibuk mencari sesuatu di tasku. Menunggui di sebelahku ketika aku membenarkan tali sepatu.

Terdengar seperti sesuatu yang sederhana, tetapi aku merasa hal – hal kecil yang dilakukan seseorang adalah hal yang paling membuatku jatuh cinta dengan orang itu.

5.  Hal – hal tidak terduga

Aku akan mengakhiri ini dengan hal – hal yang aku sendiri tidak duga– karena itulah kehidupan kawan. Kamu mengira kamu bakal jatuh hati dengan seseorang yang bakal melakukan ini itu– lalu takdir menendang semua mimpimu dan menyodorkan orang lain.

Dan kamu bisa protes dan berkata ‘TAPI AKU PUNYA SEMUA BAYANGAN INDAH TENTANG JATUH CINTA DAN INI TIDAK COCOK SAMA SEKALI!

Beberapa saat kemudian semua ide hal – hal romantis itu hilang digantikan dengan hal – hal bodoh yang pasanganmu lakukan, dan kamu bertanya – tanya kemana hilangnya 5 hal yang menurutmu pacar idamanmu bakal lakukan dan kenapa mereka digantikan dengan hal – hal lain.

Tapi hei! Itu bukan sesuatu yang menyedihkan, justru sebaliknya! Karena artinya ada begitu banyak hal yang kamu sendiri tidak tahu tentang dirimu sendiri dan bagaimana sesuatu bisa membuatmu meleleh di tempat dan jatuh hati.

Tidakkah itu terdengar seperti petualangan juga?

26662752b16aa0e46c3f0a571e8b680d

Leave a Reply

