WC#05 : My Top 5 Disney Movies

UEUEUEUE KITA MENGINJAK WRITING CHALLENGE YANG KELIMA!

Karena itu aku rasa ide bagus untuk menulis sesuatu yang berhubungan dengan angka lima.. dan karena kemarin aku barusan menonton Moana bersama dengan kakakku, aku mulai berpikir ke film – film Disney favoritku.

Jadi siap – siap untuk komentar panjang lebar tentang film – film yang aku tonton sejak kecil, karena let’s face it. You’re never too old for Disney ūüėÄ

Oke sebelum aku memulai, aku mau mengatakan list ini berisi film Рfilm animasi Disney saja. Jadi film Рfilm buatan perusahaan lain tidak akan masuk, ini termasuk Dreamworks, Pixar, 20th Century Fox, dll. Film Рfilm kerja sama antara Disney/Pixar juga tidak akan masuk. Film Рfilm live action juga tidak akan masuk. 

5. Brother Bear (2003)

88979-1415385935-484544

Brother Bear adalah salah satu film Disney yang paling under rated di mataku. Aku heran bagaimana cerita tentang kematian, hukum alam, balas dendam, kutukan yang sebenarnya berkah, dan efek karma bisa dikemas dengan begitu indah hingga bisa diterima dengan gampang oleh anak Рanak.

Tipe film yang menurutku menghibur tapi super bijaksana tanpa terasa seperti menguliahimu.

giphy3
reaksiku ke orang yang nggak suka film ini >:D

4. The Fox and The Hound (1981)

Aku tidak pernah benar – benar menonton ‘The Fox and The Hound’ hingga aku sudah dewasa karena film ini keluar jauh sebelum aku lahir. Aku pernah menonton cuplikan – cuplikannya waktu kecil, entah dari mana, tapi aku benar – benar duduk suatu hari dan menemukan link-nya dan menontonnya dari awal hingga akhir.¬†10601644-1337361127-805879

Dan aku jatuh cinta dengan filmnya.

Tipikal film Disney pada era tersebut, ‘The Fox and The Hound’¬†tidak terlalu punya soundtrack khusus atau cerita yang penuh detail dan kompleks. Isinya hanya kejujuran bahwa kadang temanmu bakal ada di sisi berlawanan denganmu dan kamu tidak bisa bertemu dengannya lagi, dan itu tidak apa – apa.

Film ini mengajarkanku bahwa hidup tidak sederhana dan kamu akan melewati hal – hal yang tidak akan kamu suka, tapi itu tidak berarti kamu tidak akan mendapatkan akhir yang bahagia.

Plus adegan tengkaran antar Todd dan Copper ketika mereka sudah dewasa cukup untuk membuatku super tegang. Damn Disney. U crazy. 11/10 great animation

3. Tarzan (1999)

2285718-box_tarzan
Sebenarnya super nggak masuk akal bagaimana rambutnya yang tumbuh cuma di kepalanya if you know what i mean.

Tarzan adalah film Disney dengan soundtrack favoritku. Let it Go? I See The Light? Fuck you, Son of Man paling fenomenal coy! Semua lagu yang ada di Tarzan itu so deep dan sampai sekarang aku masih hafal adegan apa dengan lagu apa. Phil Collins, you the man.

Selain karena soundtracknya, aku selalu heran bagaimana ceritanya Tarzan yang kiri kanan adanya cuma tragedi dan kematian bisa jadi film yang super lucu dan selalu bisa membuatku tertawa.

Dan cowok dengan badan ala Tarzan, dengan pakaian seminim itu? Wuhu? Disney memasang standard tinggi untuk anak perempuan seumuranku yang menontonnya? 

P.S, aku tidak pernah menyadari ending Tarzan itu super gelap. Aku tahu Clayton meninggal karena terjerat sulur – sulur pohon (ironis banget, mengingat pertama kali dia muncul ia memotong dedaunan dan sulur – sulur semacam itu), tapi aku tidak pernah menyadari bahwa bayangan badannya yang tergantung bisa terlihat di pohon belakang Tarzan waktu kilatnya menyambar. Damn Disney. U crazy pt.2

tumblr_inline_nk3ghk7jdl1t41l45

2. Atlantis : The Lost Empire (2001)

Atlantis adalah film yang paling sulit kutemukan dulu karena cuma bisa kutonton di TV dan mainnya jarang banget! Aku super suka film ini karena temanya yang sci-fi dan cerita petualangannya begitu berbeda dengan film – film Disney yang aku terbiasa nonton.

Kabarnya tim animator yang membuat film ini sampai membuat T-shirt dengan kata – kata “Atlantis – Fewer Songs, More Explosions” berhubung dengan fakta tidak ada 1 lagu pun di film ini. Begitu banyak detail dan kerja keras ditumpahkan ke film ini. Bahasa Atlantis dibuat oleh orang sama yang membuat bahasa Klingon-nya Star Trek, ini berarti kamu sebenarnya bisa belajar berbicara dan baca tulis bahasa Atlantis di film ini juga!

evpo5m9
Why is this movie so underrated

Honorable Mentions :

Sebelum aku menyatakan film Disney favoritku, aku harus mengatakan beberapa film yang aku super suka tetapi aku tidak masukkan ke list ini :

  • Hunchback of Notre Dame
  • Pocahontas
  • A Goofy Movie
  • Emperor’s New Groove

1. Mulan (1998)

p21118_p_v8_aa

Wuhu! Film ini seumuran denganku, jadi aku merasa ada koneksi antara kita (opo seh). Tapi serius, aku tidak akan pernah bosan menonton Mulan. Ada sesuatu tentang membawa nama baik keluarga dan menjadi dirimu sendiri dan melakukan apa yang menurutmu benar tanpa peduli apa yang orang lain katakan yang melekat di diriku sejak kecil dan mungkin Mulan salah satu alasannya.

Aku tahu Disney akan membuat live actionnya dan aku berharap bakal sebagus animasinya!

Plus : Be a Man adalah lagu super motivasional yang bisa kupasang kapanpun untuk membuatku semangat mengerjakan tugasku.¬†Ros liriknya untuk cowok. ‘BE A MAN’?¬†

HEH DIAM LU MULAN TUH CEWEK DAN DIA YANG PALING JAGO DARI SEMUA COWOK DI SITU. SHANG AJA KALAH. DIA NYELAMATIN CINA. KAMU BISA NYELAMATIN CINA? 

giphy4
LET’S GET DOWN TO BUSINESS~~~

Jadi itulah akhir dari Top 5 Disney Movies versiku! Tinggalkan komen kalian untuk list milik kalian sendiri!

2 thoughts on “WC#05 : My Top 5 Disney Movies

Add yours

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

Misty Angel

Whispers in the woods

Field of Thoughts

I hereby sow my thoughts and interests here.

Talanimo

Where all thoughts are spoken

Teras Rumah

Bercerita di sini

Hilda Punya Cerita

Temukan ceritamu di sini!

PG16

Teknologi Cinta

Sebuah Kisah

cinta. perjalanan. kenangan

BEYOND MY MIND

by Feratry Salindri

Bibliophile

Seorang anak kecil pun bahagia ketika bisa membaca dan menulis

