Review : Passengers

Hai semua!

Sudah agak lama sejak aku membuat review padahal aku sudah menonton beberapa film. Barusan aku diajak menonton Passengers sambil makan malam dan karena aku tidak mau kerja tugas aku memutuskan membuat review film-nya untuk blogku.

Data film :

Judul : Passengers
Sutradara : Morten Tyldum (‘The Imitation Game’, ‘Headhunters’)
Tahun keluar : 2016
Genre : Drama , Sci-Fi
IMDB Rating : 7/10
Trailer :

Untuk sesuatu yang super hyped , banyak critic dan website yang mengatakan Passengers adalah salah satu film yang membosankan dan tidak semenarik kelihatannya.

Premis filmnya simple tapi bisa membuat siapapun agak merinding. Bayangkan terperangkap di suatu tempat dan tidak bisa keluar selama 90 tahun, sendirian. Sekarang ganti ‘suatu tempat’ dengan space ship yang mewah.

Itulah yang terjadi kepada Jim Preston (Chris Pratt) dan Aurora Lane (Jennifer Lawrence) di Passengers. Karena sebuah malfungsi, mereka terbangun kurang lebih 90 tahun lebih awal dari seharusnya, di sebuah kapal terbang yang perlahan – lahan ‘tenggelam’ dengan masalah malfungsi lainnya.

Dengan modal ekspektasi rendah dan perasaan cukup yakin akan dikecewakan, aku bisa berkata kata – kata kritikus terlalu didramatisir. Film ini mungkin tidak benar – benar membuat mind blown atau punya ending yang memuaskan. Tapi ada beberapa highlight di filmnya yang cukup bagus. Plus efek dan animasi space-nya membuatku ingin pergi ke luar angkasa. (Cuma sehari aja nggak apa – apa. Aku nggak mau terlantar.)

tumblr_oftns8ryhy1s7ur72o1_500

SPACE IS SO COOL

Untuk ukuran film sci-fi campur drama campur romance, Passengers  sebenarnya tidak seburuk kata – kata kritikus. Mungkin beberapa orang lebih ingin versi yang lebih banyak sci-fi tapi menurutku itu malah mirip ‘The Martian’, terjebak di luar angkasa di planet lain sendirian. Drama di film ini tought provoking. Sesuatu yang mungkin jika didalami dan semakin diperlama bisa memberi tipe film yang membuat orang merenung selama 30 tahun di atas toilet. Tapi mereka tidak terlalu mendalaminya dan sesudah adegan demi adegan romance dan drama, kita selalu tiba – tiba diserang dengan adegan sci-fi yang membuat kita ingat mereka menaiki kapal terbang di luar angkasa sendirian.

Tidak BENAR – BENAR BAGUS, tapi tidak jelek! Sesuatu yang kamu harus tonton tanpa ekspektasi supaya benar – benar merasakan efek wow-nya karena begitu kecil.

Ratingku : 2.5/5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s