WC#06 : What if the World Ended Tomorrow?

Hai semua!

Kembali di writing challenge! Pertanyaan kali ini agak berat, sesuatu yang sebenarnya bisa terjadi tapi aku tidak pernah mau berpikir.

Lebih tepatnya aku dan nyaris semua orang di dunia ini tidak mau berpikir.

Bagaimana jika dunia berakhir besok?

funny-gif-the-end-of-the-world
let’s face it, some people would be this stupid

Aku suka cerita dan film bertema zombie apocalypse, tapi aku tidak mau terlibat di dalam kehidupan horor macam itu.

Aku percaya dengan ide kehidupan kekal setelah meninggal, mungkin hanya karena fakta aku tidak punya ide lain apa yang bakal terjadi jika hal itu tidak ada dan aku belum siap dengan fakta bahwa semua ini ujung – ujungnya akan sia – sia.

Aku tidak suka memikirkan fakta bahwa ‘YOLO’, sebodoh dan semenjengkelkan alasan untuk melakukan hal bodoh dan menjengkelkan, sebenarnya adalah alasan yang luar biasa bagus. Jika tidak sekarang, kapan lagi?

Jadi menurutku pikiran ‘jika dunia berakhir besok, apa yang akan aku lakukan’ adalah sesuatu yang menakutkan dan pada saat yang bersamaan percuma untuk dipikirkan.

Satu – satunya alasan kita tidak keberatan hidup di planet ini adalah karena kita tidak tahu kapan kita mati.

Tidak ada yang tahu apakah ia akan serangan jantung 5 menit lagi, orang yang sama mungkin tetap memilih salad daripada steak di hari Senin karena memikirkan ‘mungkin bisa ditabung, 5 tahun lagi bisa beli mobil’.

Tidak ada yang tahu apakah dia akan ditabrak mobil ketika naik ke mobil tiap hari ketika berangkat ke kantor.Tapi berjuta – juta orang melakukan hal itu tiap pagi, hanya berpikir itulah bagian dari kehidupan mereka.

Tidak ada yang tahu apakah dunia akan berakhir besok.

Jadi jawaban yang normal. Yang rasional. Jika sesorang tahu apakah dunia akan berakhir besok?

Adalah untuk menghabiskan sisa waktunya dengan keluarga mereka. Menangis bersama dan akhirnya memaafkan satu dengan yang lain. Pergi ke makam teman dekatnya, menepuknya pelan dan berkata, ‘See you soon.‘ Menyempatkan setidaknya beberapa menit untuk akhirnya berdoa.

Hal – hal yang seharusnya kita lakukan ketika kita hidup.

‘Apa yang akan kamu lakukan jika kamu tahu dunia berakhir besok?’

Aku akan menjalani hidupku seperti biasa. Karena di akhir hari, tidak akan ada cukup waktu untuk tidak menyesali semuanya. Jadi aku akan menjalani hidupku seperti biasa, dengan harapan bahwa kehidupanku yang seperti biasa sudah cukup untuk sesuatu yang orang lain bakal lakukan jika dunia berakhir besok.

giphy

 

 

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

Field of Thoughts

I hereby sow my thoughts and interests here.

Talanimo

Where all thoughts are spoken

Teras Rumah

Bercerita di sini

Hilda Punya Cerita

Temukan ceritamu di sini!

PG16

Teknologi Cinta

Sebuah Kisah

cinta. perjalanan. kenangan

BEYOND MY MIND

by Feratry Salindri

Bibliophile

Seorang anak kecil pun bahagia ketika bisa membaca dan menulis

The Hunchback of Jinjang Selatan

Nothing but nunsense mostly

