WC#08 : Cita – Cita Waktu Kecil

Halo semua!

tumblr_nzblx9vg6i1sj81eko1_500

Kembali lagi di writing challenge! Aku maunya menulis lanjutan dari Gadis di Bis, tapi berhubung itu galau kuadrat dan filosofis sementara aku lagi memerlukan hiburan nggak perlu banyak mikir.. katakan halo kepada topik ke-8 : cita-citaku waktu kecil

 

Perlu disadari bahwa waktu aku kecil, aku bahkan sempat pingin jadi penyanyi rock star dan keinginan itu kandas dalam hitungan menit. Aku punya imajinasi yang terlalu liar dan tidak pernah benar – benar memikirkan realita dari keinginan itu. Ini berubah waktu aku semakin tua, seperti semua anak – anak lain.

Cita – cita pertamaku, yang harus kupresentasikan waktu kelas 1 SD, adalah menjadi koki.

Yep.

Alasanku super sederhana : Aku suka nasi goreng dan aku mau menjadi pertama yang makan waktu nasinya selesai dimasak. Dan logika seorang diriku waktu 1 SD adalah koki orang pertama yang punya akses itu. Tidak usah dipikir terlalu jauh, minggu depannya mamaku ajak masuk dapur buat bantu masak nasi goreng dan seingatku nasinya gosong atau semacamnya.

Lalu aku naik kelas dan cita – citaku berubah menjadi : petualang!

62310500bc9f4a3701d22b9d3342ac47

Cita – cita ini muncul karena aku nonton Nat Geo Wild dan ada orang yang lagi memanjat pohon. Pikiranku cuma ‘Wah keren.’Β Singkat cerita, cita – cita ini berubah secepat diriku waktu 2 SD bisa lari waktu melihat cicak.

Kelas 3 adalah waktu yang sangat sulit bagiku. *Sesulit apa memangnya hidup buat anak kelas 3 SD?*Β Kurasa itu adalah transisi dari kanak – kanak menuju 1/4 dewasaku. Dari benar – benar cuma bermain tiap hari menjadi lebih menyadari fakta bahwa aku sekolah dan ada realita di luar sana dan aku tidak bisa hidup di duniaku sendiri.

Entah bagaimana, aku waktu kelas 4 SD hanya memiliki pemikiran bahwa aku mau menjadi seorang penulis. Bahwa mungkin aku tidak bisa hidup di duniaku sendiri tapi aku akan memiliki alasan bagus untuk menulisnya jika itu pekerjaanku.

Dan di situlah berakhir cita – citaku.

Karena setelah itu aku semakin dewasa dan jika ditanya ‘Mau jadi apa?’ Aku tidak pernah memberi jawaban yang jelas. Aku hanya tersenyum dan memberi balasan, “Mau masuk SMP”. Lalu : “Mau masuk SMA.”Lalu : “Mau kuliah IT.”

Dan sekarang aku di sini, belajar apa itu internet dan apa bedanya jenis data, sementara kepalaku berusaha memikirkan jawaban berikutnya jika ditanya ‘Mau jadi apa?’

Karena sesungguhnya aku tidak tahu. Dapat kerja, tarik orang yang tepat, menikah, bangun keluarga? Semua hal normal yang semua orang lakukan? Sesuatu yang tidak pernah kubayangkan?

Yang aku tahu adalah fakta bahwa, ‘hei, aku mencapai semua cita – cita masa kecilku’.

uf9mjjo3qiaijysxc4il_confused20christian20bale
“Tunggu apa?” katamu

Aku bukan seorang koki, tapi aku sering masak makan malam buat diriku.

Aku bukan seorang petualang, tapi aku memutuskan pergi sekolah di luar negeri dan aku menemukan bahwa meskipun aku tidak yakin awalnya, sekarang aku sudah terbiasa di tempat yang sama sekali tidak kukenal 1 tahun yang lalu.

Aku bukan seorang penulis seperti bayanganku waktu kelas 4 SD, dengan deretan buku yang sudah kutulis. Tapi aku punya blog, dan aku menulis apa yang kusuka tanpa terlalu memerhatikan apakah ada yang membacanya.

Karena bayangan cita – citamu waktu kecil mungkin akan kau capai dengan hal – hal yang paling tidak kamu duga. Dan kadang kamu mungkin tidak akan menjadi apa yang kamu cita – citakan, dan itu tidak apa – apa.

Aku bukan seorang penyanyi rock star, tetapi itu tidak menghalangiku untuk menjeritkan semua nada dengan false waktu aku karaoke bareng teman – temanku. Dan aku tidak apa -apa dengan hal itu, dan aku yakin diriku waktu kecil, yang berpikir akan menjadi seorang penyanyi, akan bahagia dengan Β hal itu juga.

eucifyy

Sekian, byee!

2 thoughts on “WC#08 : Cita – Cita Waktu Kecil

Add yours

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

Field of Thoughts

I hereby sow my thoughts and interests here.

Talanimo

Where all thoughts are spoken

Teras Rumah

Bercerita di sini

Hilda Punya Cerita

Temukan ceritamu di sini!

PG16

Teknologi Cinta

Sebuah Kisah

cinta. perjalanan. kenangan

BEYOND MY MIND

by Feratry Salindri

Bibliophile

Seorang anak kecil pun bahagia ketika bisa membaca dan menulis

The Hunchback of Jinjang Selatan

Nothing but nunsense mostly

