WC#10 : 10 Lagu yang Baru Kamu Temukan

Halo semua!

Aku sebenarnya lagi stress berat. Lusa aku ada quiz yang belum kusentuh bukunya sama sekali dan ada tugas yang harus dikumpulkan minggu ini dan super tidak kupahami.

JADI APA YANG KUPUTUSKAN UNTUK LAKUKAN???

YEP MENULIS WRITING CHALLENGE!

Ini post ke-10ku untuk menulis Writing Challenge, wup wup wup. *diemo poo ros*

INI BLOGKU SIALAN

Anyway, topik kali ini adalah 10 lagu yang barusan kutemukan. Bukan 10 lagu favoritku, 10 lagu yang BARU kutemukan. Aku juga akan bercerita sedikit tentang bagaimana aku menemukannya atau pandanganku tentang lagu – lagu ini. Extra note : 10 lagu ini dari daftar terbaruku di spotify-ku, jadi ada beberapa lagu yang mungkin aku dengarkan tapi tidak kutambah di list itu sehingga tidak bakal kuingat untuk masukkan di sini.

1. Don’t Leave – Snakehips/MØ

“But I’m not just a fuck-up, I’m the fuck-up you love
We ain’t like nobody else, tell me so what
Perfectly imperfect, yeah, baby, that’s us”

Aku jujur saja menemukan lagu ini dari rekomendasi Spotify di playlist lagu mereka yang jedub jedub. Aku suka dengan fakta bahwa lirik lagu ini super jujur dan tidak berusaha menjual dirinya.

Aku menyedihkan, memang, tapi kamu bakal butuh aku, dan aku bakal butuh kamu. Jadi jangan pergi. 

2. You’re Gonna Live Forever in Me – John Mayer

A great big bang and dinosaurs
Fiery raining meteors
It all ends unfortunately
But you’re gonna live forever in me
I guarantee, just wait and see

Aku menemukan lagu ini dari livestream yang dilakukan oleh Crankgameplays, seorang youtuber yang kufollow. Di salah satu charity livestreamnya, ketika dia tidak main game, dia memainkan ukulele dan menyanyi. Salah satu lagu yang dia pilih adalah ‘You’re Gonna Live Forever in Me’, dan mendengar kalimat pertamanya aku langsung meleleh.

Lagu ini super sweet dan sedih dan bahagia pada saat yang bersamaan. John Mayer sendiri berkata ia grogi kalau mendengarnya karena dia menulisnya di satu malam dan langsung merekamnya. Lagu yang kita bisa dengar sekarang itu first and original take-nya. Dia berkata tiap mendengarnya ia berasa seperti bertemu dengan dirinya sendiri di malam itu.

3. Unsteady – X Ambassadors

“HOLLLLDDD ONNNN
CAUSE I’M A LTITLE UNSTEADYYYYY”

Unsteady adalah lagu yang kutemukan sebagai salah satu background music video bodoh yang aku tonton di youtube. Meskipun videonya bodoh, lagu ini super enak dan untungnya yang membuat video meninggalkan daftar lagu yang ia pakai di description.

Sudah hampir seminggu dan aku masih mendengar lagu dari album ‘VHS’ ini di kepalaku. Tidak protes sih, cuma mengganggu saja waktu aku berusaha nyatet di kelas..

4. Hands Down – The Greeting Committee

“Baby, you’re hands down the best thing about me
And baby, I don’t know where I was
But I’m so glad you found me”

Setelah combo lagu – lagu galau, aku pertemukan kalian dengan lagu super semangat dan bahagia. Hands Down kutemukan dari rekomendasi Spotify (lagi) untuk lagu – lagu indie. Ada sesuatu tentang Hands Down yang memberikan semacam nostalgia tentang memori yang tidak pernah kumiliki.

Semacam bayangan aku pernah menghabiskan musim panas di luar. Mengambil es krim soda di sebelah pantai lalu berlari melewati jalan – jalan berhiaskan bunga mathari bersama teman – teman. Merebut semua cowok yang kebetulan melihat segerombol dari kita yang tertawa sampai perut kita sakit dan bernyanyi dengan false.

Aku tidak tahu kenapa aku bisa punya bayangan itu, aku tinggal di negara yang selalu musim panas. Aku dan teman – temanku tinggal di rumah kalau liburan. Kita nggak pernah punya pengalaman gila dengan cowok – cowok.

Tapi aku selalu memiliki bayangan yang sama tiap mendengar lagu ini dan aku selalu merasa bahagia tiap mendengarnya, jadi kurasa tidak penting apakah bayangan itu benar atau tidak, yang penting perasaannya.

5. Galway Girl – Ed Sheeran

“She played the fiddle in an Irish band
But she fell in love with an English man”

Kita harus berbahagia bahwa 2017 diawali dengan spektakuler oleh Ed Sheeran yang menjebloskan album Divide-nya. THANKS ED!

Meski aku suka nyaris semua lagunya, aku cuma menambahkan ‘Galway Girl’ ke playlistku karena jujur saja aku suka dengan fiddle di backgroundnya haha. Lagian lagu – lagu lainnya galau semua dan waktu itu aku perlu lagu yang bikin semangat.

Alasan lain yang sebenarnya cukup memalukan adalah aku lagi suka nonton Jacksepticeye, seorang youtuber dari Irlandia. Jadi ketika Galway Girl, yang super Irish keluar, aku merasa seperti diserang oleh negara itu dan terpaksa menambahkannya.

6. Love – Lana del Rey

“Doesn’t matter cause it’s enough
To be young and in love”

Aku suka kebanyakan dari lagunya Lana del Rey (meskipun kakakku selalu menganggap dia menyanyi seperti orang lagi ngefly). ‘Love’ adalah salah satu lagu terbarunya yang keluar 20 Februari 2017 lalu. Lagu yang nyaris diberi judul ‘Young & In Love’ (dengan alasan yang lumayan jelas), ini seperti curhat super lengkap dengan kalimat motivasi di akhirnya bahwa ‘CINTA BISA MENGALAHKAN SEGALANYA!’

7. Unique – Headhunterz & Conro ft Clara Mae

“And we’re starting off flying and never look back
Taking our chance, bet I’m counting on luck
Learning how to navigate the heart”

Sama seperti lagu pertama di daftar ini, Unique aku temukan dari daftar lagu jedub – jedub milik Spotify. Entah bagaimana waktu itu aku begitu fokus mengerjakan tugas dan ketika aku selesai mengetik, lagu ini yang main.

BUSET DAH INI PERTANDA DARI DUNIA pikirku, dan langsung meng-add ke playlist, harapanku besar bahwa lagu ini adalah kunci untukku bisa fokus tiap kerjain tugas. Bisa dilihat sekarang harapan itu telah hancur. Lagunya tetep lumayan buat jedub jedub kok.

8. Something Just Like This – The Chainsmokers ft. Coldplay

“Just something I can turn to
Somebody I can kiss
I want something just like this”

Aku suka beberapa lagunya Coldplay. Aku juga suka lagu – lagunya The Chainsmokers belakangan. Mereka bertemu di lagu ini. Lagunya baru. Melodinya enak. Liriknya lumayan oke. Perlu alasan lagi??

9. First Day of My Life – Bright Eyes

“And you said “this is the first day of my life”
I’m glad I didn’t die before I met you
But now I don’t care I could go anywhere with you
And I’d probably be happy”

Sulit menjelaskan kenapa aku suka lagu ini, aku menemukannya karena Crankgameplays (lagi). Tapi ketika aku mendengarkan versi aslinya aku benar – benar jatuh hati. Memang vokalnya terdengar gemetaran dan ragu – ragu tapi aku merasa di situlah letak indahnya.

Falling in love is scary, bruh. Kamu nggak tahu apakah hubungannya bakal berhasil atau nggak, jadi jika kamu berani sayang seseorang itu kamu juga harus berani ditinggalkan dan itu tidak menyenangkan. Lagu ini dengan sederhana menjelaskan bahwa dia lagi excited tentang hubungan baru ini, tapi dia juga tidak mau sakit, tapi dia cukup yakin orang baru ini juga suka dia balik, jadi dia mau memberanikan diri tapi ia masih takut.

Aku juga suka dengan musik videonya, kamu bisa melihat perbedaan kehidupan semua orang yang ada di video itu dan bagaimana semuanya, tidak peduli ras, jenis kelamin, umur, pernah atau sedang jatuh cinta. Dan itulah yang paling penting di dunia ini.

#lovewins. (kapan lagi pakai hashtag ini haha)

10. The River – Blues Saraceno

“Lay me at the bottom of the river
The devil has come to carry me home
Lay me at the bottom
The bottom of the river”

Aku sebenarnya hanya kebetulan menemukan lagu ini ketika lagi mencari playlist – playlist punk-rock. Sesuatu tentang bunyi ‘kling’ yang terus ada sepanjang lagu benar – benar membuatku tertarik dengan lagunya. Aku membayangkan lagu ini dinyanyikan oleh narapidana – narapidana yang kakinya diborgol, mereka berbaris dan berjalan, menyebabkan suara ‘kling’ itu. Apalagi lirik lagunya lumayan gelap.

Benar – benar sesuai untuk orang yang mau mencari story prompt, haha!

Oke sekian untuk writing challenge hari inii!

2 thoughts on “WC#10 : 10 Lagu yang Baru Kamu Temukan

Add yours

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

Misty Angel

Whispers in the woods

Field of Thoughts

I hereby sow my thoughts and interests here.

Talanimo

Where all thoughts are spoken

Teras Rumah

Bercerita di sini

Hilda Punya Cerita

Temukan ceritamu di sini!

PG16

Teknologi Cinta

Sebuah Kisah

cinta. perjalanan. kenangan

BEYOND MY MIND

by Feratry Salindri

Bibliophile

Seorang anak kecil pun bahagia ketika bisa membaca dan menulis

