HELLO APRIL!

BULAN BARU ARTINYA HARI LAIN UNTUK AKU MEMBUAT POST GAK JELAS UNTUK MEROMANTISASIKAN BULAN INI

31097-hello-april

APA SUDAH APRIL?! APRIL!

Bulan dimana siswa – siswi nyaris overdosis kopi untuk belajar buat UN.

April!

Bulan dengan nama paling bagus (menurut opiniku)

April!

Bulan yang diawali dengan April Mop, hanya tawa dan beberapa kasus prank yang tidak terlalu dipikir dengan jernih sehingga berakibat buruk.

April!

Bulan untuk paskah dan kelinci dan dekorasi telur.

 

APRILLL!!

Oke, aku akan berusaha membuat post ini sedikit berfaedah..

April tampaknya adalah bulan yang cukup religius, mulai dari paskah untuk umat Kristen, ulang tahun Buddha, festival – festival Hindu, kegiatan Cing Bing warga Cina,Isra Miraj/ naiknya Nabi Muhammad ke Surga bagi umat Muslim, dan banyak lainnya. Ada sesuatu tentang April, bulan dimana musim semi sudah benar – benar membuat dirinya nyaman (atau di kasus kita yang terjebak di area tropis, musim panas mulai lagi sampai Oktober) , dimana kita memulainya dengan membuat satu sama lain tertawa tapi kita melalui sisa dari bulannya seharusnya dengan sangat serius.

Mungkin leluhur – leluhur kita menyadari April terlalu serius, sehingga memutuskan untuk mengawalinya dengan sesuatu yang mengingatkan kita untuk tersenyum, dan sekarang kita mengingat April sebagai ‘APRIL MOP!’ dan bukan hanya hari – hari untuk memikirkan kenapa kita ada di dunia ini dan berdoa ke siapapun/apapun yang kita percayai.

Kurasa di akhir hari kita membutuhkan satu dan yang lain untuk mengingatkan bahwa kita tidak perlu terlalu serius selamanya dan untuk tertawa dan menikmati hidup bersama – sama 😀


Tahukah kamuu—

April Mop sebenarnya tidak jelas asal usulnya. Ada yang berkata bahwa sebelum 1582, tahun baru dirayakan pada 1 April. Lalu Paus Gregory XIII membuat tahun baru tiap Januari tanggal 1. Tidak semua orang langsung ikut kalender yang baru, sehingga beberapa orang masih merayakan tahun baru pada 1 April. Orang – orang yang sudah ikut kalender baru lalu mencemooh orang – orang kudet ini, memanggil mereka ‘April Fools’ (April tolol. Makanya sama Indo diganti April Mop kali ya, lebih elegan timbang April tolol)

Versi lain kembali  ke fakta bahwa April adalah pergantian dari musim dingin ke musim semi, jadi cuacanya tidak jelas dan orang – orang bisa keluar ketika matahari bersinar dan 5 menit kemudian basah kuyup kena hujan dan merasa dipermainkan oleh alam. dundundun…..

Tahukah kamu bahwa 3 April adalah satu – satunya hari tanpa ada event apapun yang dirayakan?! Dan itu hari ini! Whoaaaa~~!

Jadi jika kamu merasa sedih karena tidak melakukan apa – apa seharian dan merasa tidak spesial, ketahuilah bahwa jika kamu adalah tanggal kamu pasti 3 April dan kamu spesial karena hal itu!

YAYYY

*ngomong opo seh aku iki, sudah jam 12 malam, aku kehausan dan kepalaku pusing woohooo*

Advertisements

3 thoughts on “HELLO APRIL!

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

Misty Angel

Whispers in the woods

Field of Thoughts

I hereby sow my thoughts and interests here.

Talanimo

Where all thoughts are spoken

Teras Rumah

Bercerita di sini

Si Baka Punya Cerita

Temukan Info Baka di Sini!

PG16

Teknologi Cinta

Sebuah Kisah

cinta. perjalanan. kenangan

BEYOND MY MIND

by Feratry Salindri

Bibliophile

Seorang anak kecil pun bahagia ketika bisa membaca dan menulis

%d bloggers like this: