WC #11 : Subjek Favoritmu di Sekolah

HEI HO

Kembali lagi di writing challenge!

Kali ini aku akan menyeret kalian kembali ke bangku – bangku kayu dan lantai keramik dingin, bau spidol dan suara papan dihapus–

Katakan halo ke sekolah!

Aku sudah lulus SMA nyaris setaun dan aku kadang masih mimpi ulangan atau di kantin bareng temen – temen sekelas. Fakta : kamu bisa bilang kamu benci sekolah tapi kamu bakal tetep kangen setelah lulus.

Aku kuliah sekarang, jadi secara teknis aku masih sekolah.. tapi kurasa maksudnya dari subjek favorit ini adalah subjek sekolah yang umum dari SD-SMA.

Jika aku harus memilih, aku rasanya bakal memilih Bahasa Inggris :/

Alasanku lumayan simpel, aku terbiasa berbicara menggunakan Inggris sejak kecil, jadi pelajaran di kelas terasa seperti hal biasa dan bukan pelajaran. Aku suka semua kelas bahasa sebenarnya, (meskipun Bahasa Indonesia cenderung lebih sulit karena mempelajari sesuatu yang kita terlalu terbiasa pakai). Sekolahku dulu juga mengajari Bahasa Mandarin, sesuatu yang aku sebenarnya benar – benar tertarik dan ingin mempelajari lebih lanjut jika ada kesempatan, mengingat populasi orang Cina semakin membesar. Tidak lama lagi bahasa internasional bukan lagi Inggris, coy, dan aku mau siap ketika hal itu terjadi >:D

Aku juga pernah les Bahasa Inggris sampai SMP dan di les-ku itu kita tidak diajari grammar seperti di sekolah – sekolah. Kita diajari sastra, membandingkan buku dan adaptasi film, mempelajari karya Shakespeare, belajar bagaimana membuat laporan dalam Bahasa Inggris.. aku awalnya benar – benar tidak menduga lesnya bakal seperti itu, dan aku sempat tidak suka dengan kelas – kelasnya. Tapi setelah aku terbiasa dengan lingkungannya, aku menyadari bahwa sebenarnya pelajaran Inggris di sekolah – sekolah JAUH tidak menarik daripada hal – hal ini.

7ihlwmh
Setelah les dan kembali ke kelas dengan teman – temanku yang gagal paham dengan semua grammar

Memang grammar penting, tapi aku selalu merasa kalau Inggris (dan semua bahasa lain) itu harus digunakan sesering mungkin dan harus ndang mencelup ke lautan lagu dan bukunya untuk terbiasa dengan bagaimana cara menggunakannya di dunia nyata. Orang bule tidak bakal cuma berbicara ‘hi how are you,what is your name‘ aja.

Pelajaran yang juga tidak kalah kusuka adalah TIK/Teknologi Informatika dan Komunikasi. Lumayan bisa ditebak, apalagi bagi kalian yang ingat aku jurusan IT sekarang. Sebenarnya aku tidak suka komputer awalnya, aku cuma terbiasa memakainya lebih sering daripada teman – temanku waktu SMP. Terutama karena topiknya waktu itu Microsoft Word, sesuatu yang aku pakai nyaris tiap hari karena menulis. Aku mendapat nilai – nilai bagus untuk ujian, membuat teman – temanku selalu berkata, ‘WAH KAMU PINTER KOMPUTER YA’. *benernya dulu nggak juga. tapi karena ga mau nilaiku anjlok akhirnya belajar juga dan jadi bisa*

jangan pernah lakukan ini, kawan – kawan!

Mottoku kalau dengan komputer adalah ‘jika aku memakainya tiap hari, aku seharusnya tahu dengan jelas bagaimana caranya bekerja. ‘

Aku dulu SMP suka banget sama biologi terutama waktu subjeknya narkotika huehuehue. Tapi waktu aku naik ke SMA aku kewalahan dengan pelajaran IPA dan lebih suka dengan akuntansi dan ekonomi. Setidaknya akuntansi cuma konsentrasi dan teliti, nggak perlu tulis berapa usus yang dipunya manusia.

Anyway yeah! Apa subjek favoritmu?

4 thoughts on “WC #11 : Subjek Favoritmu di Sekolah

Add yours

  1. ermmmmm aku bingung se ros lek di tanya aku suka pelajaran apa
    dan inggris adalah jelas bukan jawabanku wkakka tp skrg aku mulai belajar inggris dengan lebih optimis seh hahaha
    kayake aku menikmati kalo kelas kwn hahaha, opo yo.. mngkin lek di kuliah sekarang jelas aku paling suka kelasku “Dasar-dasar jurnalistik” wkakak

    Liked by 1 person

  2. Aku wes lupa dulu SMA kita punya subjek apa ae secara lengkap. Tapi yang jelas aku suka nyanyi sekelas, nggambar rumah, dll yang berbau seperti itu. Walaupun merepotkan. Juga suka BI soale berguna buat kehidupan 👍🏻

    Like

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

Misty Angel

Whispers in the woods

Field of Thoughts

I hereby sow my thoughts and interests here.

Talanimo

Where all thoughts are spoken

Teras Rumah

Bercerita di sini

Si Baka Punya Cerita

Temukan Info Baka di Sini!

PG16

Teknologi Cinta

Sebuah Kisah

cinta. perjalanan. kenangan

BEYOND MY MIND

by Feratry Salindri

Bibliophile

Seorang anak kecil pun bahagia ketika bisa membaca dan menulis

