WC # 12: Things That Make You Scared

Huuuuu~~!!!

Oh. Masih 6 bulan lagi untuk bisa haloween dan musim takut – takutan?

Well, tidak di blog ini! Aku kembali dengan writing challenge ke-12 : Things that make you scared!

Aaaah…

Kurasa hal pertama yang paling kutakuti adalah semua hal gaib/supernatural. Aku sangat sangat sangat sangat sangat SANGAT bersyukur aku tidak terlahir dengan kemampuan untuk melihat mahkluk halus dan kawan – kawannya. Hanya mendengarkan cerita horror saja kadang membuatku membayangkan melihat hal – hal yang tidak ada dan cukup membuatku merinding sendiri.

Aku super takut dengan hantu hingga bahkan waktu TK ada segerombolan anak cowok kelasku yang bakal ngomong ‘huu’ dan aku bakal teriak dan lari sendiri.

Entah bagaimana sekarang aku malah tertarik dengan cerita – cerita horor! Aku tetap takut, bodohnya.. tapi aku suka banget dengan semua cerita – cerita gaib dan misterius, salah satu hal yang sering aku lakukan jika aku bosan adalah membuka reddit/r/nosleep atau r/shortscarystories, atau hanya cerita – cerita horor di pinterest. Waktu SMP aku bahkan membacai banyak creepy pasta!

Ini super tidak membanntu karena sekarang aku agak paranoid kalau sudah malam. Jam 3 malam? LANGIT PALING GELAP DAN PINTU NERAKA TERBUKA!
Melihat kaca? JANGAN LIHAT TERLALU LAMA NANTI OTAKMU BERHALUSINASI DAN KAMU AKAN MELIHAT MONSTER – MONSTER!
Ada kursi di kamarmu yang tidak ada barang di atasnya? TARUH SESUATU DI ATASNYA KALAU TIDAK ADA YANG BAKAL DUDUK DI SITU!
Bangun tengah malam tanpa alasan? MULAI BERDOA KARENA ADA YANG NGELIATIN!
Pintu lemari bajumu lagi kamu buka? SEGERA TUTUP, JANGAN PERNAH TIDUR DENGAN PINTUNYA TERBUKA!

Ini beneran aku tiap aku di malam hari sendirian lalu mendengar sesuatu yang tidak seharusnya kudengar.

Tentu saja kebanyakan ini tentunya ‘fiksi’ dan cuma ‘mitos’. Tapi aku merasa apa salahnya melakukannya, asal tidak bertemu mahkluk – mahkluk itu di dunia nyata saja :/

Tapi gara – gara ini aku jadi menulis cerita – cerita yang agak horor *UHUK UHUK* ritual *UHUK UHUK*.

Hal lain yang kutakuti secara umum kurasa adalah kematian? Maksudku jika aku dilempar ke depan mobil yang lagi ngebut aku pasti tetap teriak dan menangis sih, jadi..? Aku merasa semua orang pasti pernah atau masih takut mati, jadi sebenarnya itu bukan ketakutan, itu cuma insting saja.

Untuk binatang kurasa binatang yang paling kutakuti adalah kodok. Entah kenapa, aku benar – benar jijik dengan kodok. Aku pernah studi ekskursi ke sebuah desa dan ada kodok yang tanpa sengaja diinjak oleh ibu yang menerimaku. Kodok itu berada di antara kaki dan sandalnya untuk sepersekian detik, memberontak, melompat ke arahku, aku berlari demi nyawaku ke arah yang berlawanan.

Mereka memanggilku kembali sambil berkata, “Cuma kodok kok nak.” Aku masih menjerit selama 14.5 detik setelahnya.

MAHKLUK DARI NERAKA

Kurasa cukup itu aja yang aku takuti, kalau banyak – banyak hidupnya terlalu gelap haha! Kurasa sebenarnya nggak apa – apa kamu takut akan sesuatu asal kamu menyadarinya dan menerima fakta itu. Semua hal tentang ‘mengalahkan hal yang kamu takuti! Kamu harus menjadi berani dan jadi tidak takut lagi!’ itu menurutku omong kosong. Tidak mungkin hidup tanpa takut akan sesuatu, jadi asal dalam batas normal saja it’s fine bruh!

Kalau sampai mengganggu kehidupan sehari – hari tolong ke psikiater/dokter terdekat, jangan tunjuk blog ini lalu bilang “ROS MENYURUHKU MENERIMA FAKTA BAHWA KITA TIDAK APA – APA TAKUT.”

K thx Byeeeee!

2 thoughts on “WC # 12: Things That Make You Scared

Leave a Reply

