Foot Soak & Scrub! (Versi Ngesok Beauty Blogger)

Hei semua!

Jadi seperti yang kalian bisa baca di beberapa post sebelum ini : aku baru saja pindahan! Jika kalian baca di post itu, aku mengatakan bahwa aku sedikit sensitif dengan debu dan sepanjang di rumah itu, aku selalu memakai sandal karena 1. kebiasaan di rumahku memang pakai sandal di dalam rumah, 2. rumah itu persis di depan jalan raya sehingga meskipun paginya disapu malamnya sudah berdebu lagi.

Jadi ketika aku kembali ke Singapore, aku memutuskan saatnya menggunakan foot soak dan foot scrub lagi.

Aku diperkenalkan ke foot soak oleh orang tua-ku waktu aku masih kecil. Aku waktu itu mengira tumitku yang berkerak sedikit adalah hal yang normal dan aku selalu membersihkan kakiku sekalian waktu mandi, jadi kakiku bersih. Kan?

SALAH.

Salah satu alasan aku juga mulai memerhatikan kesehatan kakiku adalah karena aku membaca bahwa kaki kita sebenarnya sedikit ‘tersiksa’ dengan diperangkap oleh sepatu dan kaos kaki, lalu harus berjalan dan menumpu berat badan kita kemana – mana.

Jadi masuk akal jika kaki kita bisa bau, tumit berkerak dan lain sebagainya. Salah satu cara untuk memberi kaki kita perhatian adalah dengan pedicure.

wuhu

Tapi berhubung kita semua selalu bokek dan lebih memilih menggunakan uang kita untuk hal – hal lain seperti makanan dan nonton bioskop. Aku menyarankan ini : pedicure di rumah!

Tidak perlu benar – benar spesial : kamu hanya butuh foot soak! Aku terbiasa memakai ini dan

Foot soak yang dipakai keluargaku

Dan– TUNGGU DULU.

AKU DI SINGAPORE. FOOT SOAK-NYA DI SURABAYA.

SHIT!

Tapi aku sudah dipenuhi DETERMINASI untuk memberikan kakiku perhatian KHUSUS setelah aku kembali ke kamarku, jadi kamu tahu apa yang kulakukan? AKU MENCIPTAKAN FOOT SOAK DAN FOOT SCRUBKU SENDIRI.

Jadi aku super amatiran tentang hal ini, dan hanya membuka beberapa artikel di internet, tapi ini yang kulakukan :

  1. Isi baskom/apapun yang cukup besar buat kakimu bisa terendam dan isi dengan air hangat. Ingat : HANGAT.
  2. Tambah beberapa tetes dari SHAMPOO. (Aku serius cuma punya shampoo nganggur jadi itulah yang kupakai.) Rupanya shampoo bisa membuat kulit – kulit mati di kakimu terangkat atau semacamnya.

    Alternatif : Aku juga membaca bahwa listerine adalah opsi yang lebih populer dan baunya lebih enak untuk membersihkan kulit. Hanya 1 atau 2 tutup botol katanya cukup.

  3. Rendam kakimu selama sekitar 10/15 menit. Selama direndam itu, kamu sebaiknya menggunakan sikat kaki. Sesuatu yang seperti ini :
    Rupanya namanya : pedicure brush

    DAN GOSOK. GOSOK SEPERTI KAMU ALADDIN NGEGOSOK LAMPU AJAIB LALU GENIE KELUAR.

    Jika nggak jelas dari bentuknya: yang sikat untuk kulit biasa, yang kasar untuk tumit yang biasanya berkerak. Biasanya dengan hanya merendam kakimu seperti ini, kamu bisa melihat kotoran dan kulit mati yang terlepas. Egh. Baguslah sekarang kakimu bersih dari semua itu.

  4. Rupanya setelah direndam, kukumu lebih lunak jadi kamu bisa memotong kuku dengan lebih mudah. Kamu juga bisa mendorong kutikel kembali ke dasar kuku setelahnya, tapi aku tidak terlalu suka melakukan itu karena punyaku cenderung fine fine saja.
  5. Saatnya membuat foot scrub! Aku sebenarnya tidak pernah mencoba foot scrub yang seharusnya untuk membersihkan kulit mati dan membuat kulit kaki lebih halus. Berhubung aku tidak punya banyak barang, aku memakai resep ini :
    – 1 sdm soda kue
    – 1 sdm gula merah
    – 1 sdm olive oil

    Rupanya seharusnya kamu bisa tambah 1sdt vanili atau semacamnya supaya baunya seperti kue. Tapi aku tidak membaca bagian itu dan langsung mengaduknya saja. Hasilnya seperti ini :

    IMG20170430182256
    Kayak kremesan

    Perlu dicatat aku awalnya mengira ini tidak cukup. Tapi tebak apa? JAUH LEBIH DARI CUKUP. DIBUAT SELURUH KAKI SAMPE PAHA AJA MUNGKIN CUKUP. (Cuma aku pake di kaki dan telapak aja)

  6. Scrub ini bakal KEMANA – MANA jadi sebaiknya lakukan di atas alas koran atau kalau mau di kamar mandi di satu tempat yang mudah untuk disapu/diambil sisanya pakai tissue.

    IMG20170430182619
    Kamu bisa melihat sisanya di sebelah kanan kakiku yang sudah kuberi scrub
  7. Lalu mandi. Ada kemungkinan kakimu super licin kena minyak-nya jadi kamu bisa jadi perlu menyabuni-nya beberapa kali supaya tidak terasa licin seperti minyak.
  8. Pandangilah dan sentuh kakimu yang super halus dan jauh lebih putih dari sebelumnya.
    IMG20170430184843
    Bangga maksimal

    Jadi begitulah! Komen di bawah jika kamu punya resep foot scrub/foot soak lainnya, atau jika kamu mencoba cara super amatiranku ini, byee 😀

One thought on “Foot Soak & Scrub! (Versi Ngesok Beauty Blogger)

Add yours

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

Misty Angel

Whispers in the woods

Field of Thoughts

I hereby sow my thoughts and interests here.

Talanimo

Where all thoughts are spoken

Teras Rumah

Bercerita di sini

Hilda Punya Cerita

Temukan ceritamu di sini!

PG16

Teknologi Cinta

Sebuah Kisah

cinta. perjalanan. kenangan

BEYOND MY MIND

by Feratry Salindri

Bibliophile

Seorang anak kecil pun bahagia ketika bisa membaca dan menulis

