Quick Update : Kuliah dan Kemungkinan Aku Menghilang

Hei semua!

Jadi aku ada berita, dan sayangnya beritanya tidak terlalu enak : ada kemungkinan blog ini akan kembali hiatus panjang!

*nggak kaget sih Ros.*

Aku akan berusaha menjelaskan kenapa dengan sesederhana mungkin : Aku sudah kuliah sejak hampir setahun yang lalu, tapi sebenarnya kuliahku dibagi menjadi 2 : diploma dan bachelor.

“Sejak kapan kuliah dibagi 2..?”

Aku sudah menyelesaikan bagian pertama yaitu diploma, jadi secara teknis aku bisa mencari kerja di luar negeri yang menerima orang  – orang dengan gelar diploma.

Sesuatu yang menurutku lumayan menjadi masalah di Indonesia sekarang adalah standard untuk mendapat kerja yang lumayan sekarang meminta menyandang ijazah S1. Itu pun kamu harus mulai memikirkan mengambil S2 untuk mendapat peluang mendapat posisi yang tinggi.

Belum lagi semua pekerjaan meminta pengalaman! Jadi anggepannya kalau di Indo itu rumit banget : kamu diminta dapat S1 lulus dengan pengalaman kuliah yang maksimal dengan ikut kepanitiaan- kepanitiaan dan nilai bagus pada saat yang bersamaan… lalu kerja supaya mengumpulkan uang… lalu kalau sudah dapat uang sekolah S2 lagi… lalu kerja lagi… tapi idealnya kawin sebelum umur 30…. jadi harus punya rumah dan mobil dan setelah kawin punya anak dan – dan – dannn

GIMANA CARANYA COBA MELAKUKAN SEMUA INI?!

Jadi salah satu hal yang menarik dari kuliahku adalah kita super kilat : hanya 2 tahun dan bisa dapat S1! Sayangnya karena terlalu ngebut inilah ada masalah : tugas – tugasnya super banyak dan jadwalnya sangat padat. Untuk membuat hal – hal semakin rumit, sejak 6 bulan yang lalu, universitas yang kupilih membuat perubahan yang menghasilkan mahasiswa – mahasiswa harus belajar di RUMAH dan ke kelas hanya untuk diskusi.

Jadi tidak hanya pekerjaan sekolah yang banyak dan rumit.. kita harus belajar SENDIRI dan tanpa penjelasan dari guru. *GIMANA CARANYA COBA?!*

Sayangnya aku sudah apply ke sekolah ini dari tahun lalu dan ketika sistem sekolah diganti seperti ini, pilihanku hanya antara menerjang sambil tutup mata dan menjerit atau keluar dan mulai sekolah dari awal di universitas lain yang kebanyakan selesai 3 atau 4 tahun lagi.

Tebak mana yang kupilih?

Aku optimis bahwa aku pesimis mengenai ini

Jadi, dengan jadwal yang akan jauh lebih padat dan kemungkinan aku harus benar – benar fokus selama 1.5 tahun ke depan, aku tidak mungkin bisa menulis di blog ini sesering biasanya.

Aku akan berusaha membuat beberapa post dan meng-schedule mereka supaya tidak benar – benar mati, tentu saja, dan masih ada hari libur DAN saat – saat dimana aku menunda pekerjaan dan memutuskan membuat blog post, cuma sedikit peringatan bahwa kebanyakan post yang kamu lihat kemungkinan besar dibuat bisa jadi berminggu – minggu sebelumnya atau bahkan bisa jadi tidak bakal ada post sama sekali karena aku terlalu sibuk. (Setidaknya untuk bulan Mei ini aku aman!)

Oke peace out!

2 thoughts on “Quick Update : Kuliah dan Kemungkinan Aku Menghilang

Add yours

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

Misty Angel

Whispers in the woods

Field of Thoughts

I hereby sow my thoughts and interests here.

Talanimo

Where all thoughts are spoken

Teras Rumah

Bercerita di sini

Hilda Punya Cerita

Temukan ceritamu di sini!

PG16

Teknologi Cinta

Sebuah Kisah

cinta. perjalanan. kenangan

BEYOND MY MIND

by Feratry Salindri

Bibliophile

Seorang anak kecil pun bahagia ketika bisa membaca dan menulis

