Review : Beberapa Film yang Mengecewakanku

Aku sebenarnya sempat berpikir membuat semua film di sini menjadi review sendiri– tapi aku sama sekali tidak mau mendedikasikan satu post demi satu pun film yang ada di sini.

KARENA AKU BENAR – BENAR KECEWA DENGAN MEREKA.

Inilah list dari film yang kukira bakal kusuka tapi ternyata tidak.

Catatan penting : beberapa film di bawah ini sebaiknya ditonton untuk 18 ke atas, aku akan membahas beberapa topik dari mereka di sini karena kadang topik itulah yang membuatku kecewa, tapi tidak benar – benar cerita filmnya dengan lengkap, jadi sedikit peringatan bagi siapapun yang membaca saja! 😀

Oke, sebelumnya, aku harus berkata bahwa aku suka main di pinterest. Aku bisa berjam – jam di pinterest, memandangi quote – quote itu – itu saja. Dan ada satu bagian di pinterest dimana ada screenshot dari sebuah film dan quote dari film itu. Dan kebanyakan dari mereka sangat, sangat, SANGAT bagus! Saking bagusnya aku rela mendownload film itu dan menontonnya. Hanya untuk menyadari bahwa quote itu satu – satunya kalimat bagus di film yang super membosankan/sangat tidak kusuka.

Parahnya kadang quote itu BENAR – BENAR di akhir film, jadi aku merasa tertipu banget. Contoh dari ini adalah..

1.Blue Valentine (2010)

Blue Valentine adalah film yang memiliki rating 7.4/10 di IMDB. Lumayan bagus, bahkan lebih tinggi 1 poin dari film favoritku. Tapi tebak apa? Tidak ada satupun review atau quote yang mengatakan bahwa film ini sebaiknya untuk anak 18 ke atas. Tidak ini bukan film porno, tapi film ini mengangkat beberapa topik seperti hamil di luar menikah, aborsi dan ada banyak adegan di tempat tidur *uhuk uhuk* kamu ngerti maksudku kan *uhuk uhuk*.  Nah, aku sudah umur 19 dan aku cukup dewasa dan mengerti hal – hal seperti ini, tapi tetap saja aku tidak nyaman menontonnya. Jadi sedikit peringatan untuk siapapun yang berniat menontonnya.

Film ini juga masuk di salah satu website (yang sayangnya tidak kuingat), sebagai salah satu film yang bakal bisa membuatmu menangis. Tebak apa? Aku tidak menangis.

Ini quote indah yang membuatku mengira film ini bakal bisa membuatku menangis 3 jam. Aku mendeletenya setelah 3 menit selesai menonton.

Aku bisa mengerti kenapa topik dari film ini sebenarnya bisa membuat banyak orang menangis, apalagi bagi orang di Barat. Pasangan muda yang dulunya saling jatuh cinta dan siap menghadapi apapun sekarang tidak bisa berbicara selama 5 menit tanpa bertengkar setelah bertahun – tahun menikah. Aku merasa banyak orang bisa merasa topik ini familier, apalagi karena semua hubungan pasti pernah melewati fase itu, fase dimana kamu tidak yakin kamu bahkan masih cinta dengan orang yang sama.

#wuoo #sodeep

Kurasa sebenarnya aku hanya tidak menyukai film ini karena kukira bakal ada plot yang lebih dalam, atau endingnya bakal lebih bahagia, atau entahlah mungkin nggak perlu adegan ngono segitu banyaknya. Serius. Kenapa mereka nggak bertengkar sambil makan krupuk atau bakso atau semacamnya? :/

2. Vanilla Sky (2001)

Vanilla Sky adalah film yang kukira bakal penuh dengan nuansa asmara dan cerita cinta yang klise dan cute. nOOOPEE!

Film ini bisa membuatmu TAKUT, oke?! Ini Inception versi tahun 2001. Sama seperti Blue Valentine, ada beberapa adegan untuk anak berumur 18 di film ini. Jujur saja kurasa moral cerita ini adalah jangan asal meniduri siapapun tanpa mengira orang satunya ga bakal punya perasaan ke kamu lalu menabrakkan mobilnya denganmu di dalamnya.

(AKU SERIUS ITU PLOT FILMNYA)

quote ini tetap super cute bahkan setelah aku menonton film yang membuatku ingin menghapus memoriku bahwa film ini pernah ada…

Anyway, film ini memiliki alur maju mundur super membingungkan dengan karakternya Tom Cruise di penjara dan sebelumnya, lalu setelah kamu kira kamu mengerti semuanya, kamu sadar bahwa semua yang kamu mengerti itu SALAH dan kamu hanya dipermainkan oleh sutradaranya dan plot ceritanya baru jelas 10 menit sebelum film berakhir.

Di film – film lain, aku mungkin suka jika hal ini terjadi. Tapi di film ini aku hanya merasa tertipu 😡

3. Oldboy (2003)

Aku tidak hanya menonton film karena quote yang kutemukan di pinterest. Kadang aku menemukan mereka karena hal lain. Seperti ini! Aku menonton film ini karena katanya penjaranya merupakan sebuah penjara tidak konvensional yang super efektif untuk membuat siapapun bisa gila. Dan tebak apa, sebenarnya aku kira seluruh filmnya bakal tentang kabur dari penjara itu dan semacamnya, yang menurutku bisa jadi bahan riset bagus untuk novelku.

Mereka benar. Penjaranya tidak konvensional. Dan tebak apa yang tidak konvensional? SELURUH PLOTNYA.

TOLONG JANGAN TONTON FILM INI ASTAGA. INI BUKAN CUMA UNTUK ANAK – ANAK DI UMUR 18 LAGI, POKOKNYA JANGAN. KAMU NGGAK CUMA MENONTON PEMBUNUHAN, PENYIKSAAN MENTAL DAN FISIK, TAPI JUGA HUBUNGAN SEKSUAL ANTAR KELUARGA DAN FILM INI SENGAJA MEMBUATNYA SUPER MENGGANGGU

POKOKNYA TOLONG JANGAN MENONTON FILM INI. Ataupun remake versi barat-nya yang keluar di 2013 ;_; Ceritanya super mengganggu dan meskipun aku suka cerita gelap, aku benar-benar menyesal menontonnya sampai habis. Tidak ada happy ending di film ini. Hanya semakin banyak hal yang semakin salah.

Aku setelah menonton film ini

Aku bahkan sempat memikirkan tidak menulis film ini karena tidak ingin mengingatnya ;_;

4. Inglourious Basterds (2009)

Inglourious Basterds adalah film karya Quentin Tarantino yang klasik. Kukira aku bisa menontonnya dan menikmati film action yang bagus. Tampaknya aku hanya tidak suka dengan cerita super politik, membingungkan, dan tentang sejarah yang bukan benar – benar sejarah seperti ini saja. :/ Aku mengerti kenapa film ini mendapat rating yang bagus, filmnya sebenarnya bagus! Cuma aku saja yang tidak suka, haha. Sepanjang film aku hanya berharap filmnya akan segera selesai dan cuma ingin tahu endingnya seperti apa.

5. Pierrot Le Fou (1965)

Salahkan Pinterest karena memberiku begitu banyak ide gila bahwa sebuah film vintage dengan bahasa Prancis adalah sebuah karya yang menakjubkan.

Dan sebenarnya, banyak yang memujinya! Sayangnya, ini Prancis, dan semua hal di Prancis sangat abstrak.. termasuk filmnya.

Aku mengerti bahwa seluruh film ini seharusnya adalah sebuah pengalaman artistik, tapi aku benar – benar tidak menyukai jalan ceritanya yang tidak beraturan, karakter – karakter yang tidak memiliki back-story, dan hanya kegilaan yang berlangsung dari awal hingga akhir. Mungkin orang – orang bisa melihat seni-nya, tapi aku sayangnya tidak dan aku merasa 110 menitku terbuang percuma.

Sial kau quote bagus 😡

Yak, sekian dari film – film yang mengecewakanku. Aku akan menyarankan kalian TIDAK menonton film ini, jujur saja. Komen film yang kalian tidak suka tapi pernah nonton di bawah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s