June is Here!

Hei semua dan katakan halo kepada Juniiii!!

Juni adalah bulan yang akan selamanya ada di kepalaku sebagai bulan dimana liburan sekolah dimulai, jadi ini akan menjadi Juni pertamaku sebagai seorang mahasiswa yang tetap ke sekolah meskipun anak – anak beberapa tahun di bawahku sibuk karaoke tiap hari atau pergi liburan.

“Kapan aku liburan?” “Kapan – kapan.”

Mari kita bicarakan tentang Juni!

1 Juni adalah hari yang penting di Indonesia karena merupakan Hari Pancasila, kita memeringati hari ini sebagai hari dimana Bung Karno yang nantinya menjadi Presiden pertama NKRI mengumandangkan pidato ‘Lahirnya Pancasila’. Konsep Pancasila yang kita kenal sekarang muncul dari pidato itu, jadi gunakan hari ini (dan ke depannya woi jangan cuma 1 Juni doang) untuk kembali ingat pentingnya sila – sila itu ya!

kadang lumayan depresi kalau ingat silanya ideal tapi nyatanya uda nyaris 72 taun kita merdeka tapi kondisi negara malah semakin terpecah belah 

ANYWAY

1 Juni juga merupakan ‘Children’s Day‘ dan ‘Neighbour’s Day‘. Katakan halo kepada tetanggamu dan jika kamu seorang anak, saatnya mengeluarkan jurus ‘Ma, makan keluar yok.’ Sebenarnya nggak cuma 1 Juni, tanggal 4, 12, dan 16 Juni juga didedikasikan untuk anak – anak lho. Terutama sebagai hari untuk melawan kekerasan kepada anak – anak. Aku akan membicarakan tentang kekerasan (yang kemungkinan besar tidak disengaja) kepada anak – anak di tanggal 4 nanti dalam bentuk Writing Challenge uhuk, uhuk mohon juga dibaca, uhuk uhuk.

Hari – hari spesial lainnya di Juni adalah tanggal 14 untuk hari pendonor darah sedunia dan 18 Juni yaitu ‘Autistic Pride Day‘. Tampaknya semakin banyak kasus dengan orang – orang autistik belakangan karena sekarang teknologi di dunia kesehatan sudah lebih maju. Jadi lebih banyak orang yang didiagnose dengan autistik. Di sisi positifnya, kita tahu lebih banyak tentang autisme sebagai sebuah gangguan yang sebenarnya tidak berbahaya. Sisi negatifnya adalah tidak semua orang mau belajar dengan informasi baru tentang gangguan ini dan memiliki pemikiran bahwa orang autis pasti bodoh atau harus dihindari.

Untuk hari dengan topik pemeringatan yang lebih ringan, 21 Juni adalah International Sushi Day! Aku nggak suka sushi karena aku nggak suka makanan mentah dan rumput laut, tapi aku tahu hampir semua orang lain suka sushi, jadi monggo makan pas hari itu.

Serius, apa enaknya?

Juni tahun ini bakal penuh dengan film – film yang bagus  dan dinanti – nanti lho (atau setidaknya keliatan bagus dan dinantikan fans film itu), The Mummy, Despicable Me 3, Transforsmers : The Last Knight, Wonder Woman dari DC, Resident Evil : Vendetta… film – film ini tahu kalau sekolah libur ya

perusahaan film sialan

Anyway, aku berharap Juni berlalu dengan cepat karena aku ingin segera Juli dan selesai dengan semester ini karena tugasnya BUANYAK BANGET DAN AKU LAGI MENULIS INI DARIPADA KERJA CODING DARI PROGRAM

HA

HA

HA

OKE BYE SEMUA!

Advertisements

2 thoughts on “June is Here!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s