5 Manga/Anime yang Ingin Kubaca/Tonton

Hai semua!

Jadi tampaknya banyak banget orang yang super suka sama anime/manga/film Jepang di Indonesia.. Setidaknya aku menganggap begitu karena reviewku untuk 5 manga horror, Koe no Katachi dan Crows Zero adalah salah satu yang paling dicari di blog ini, haha.

Anyway, aku lumayan senang tentang hal ini karena aku belakangan SUPER into manga dan anime lagi. Aku bulan lalu marathon season 1 Attack on Titan/Shingeki no Kyojin (karepmu mau mbaca gimana), dan aku mulai nonton season 2 juga barusan.

Belum selesai karena aku harusnya belajar dan bukan nulis blog kayak gini

Setelah nonton AOT/SNK, aku jadi pingin banget nulis tentang manga/anime lagi, tapi aku jadi nyadar kalau manga-manga yang aku baca antara diterlantarkan sama mangaka-nya atau udah lama banget aku nggak baca. Aku lalu juga nyadar jumlah manga yang kukira oh manga baru tapi sudah BERTAHUN TAHUN jalan dan jumlah chapternya udah nggak kehitung lagi.

Jadi katakan halo ke 5 MANGA YANG PINGIN KUBACA (tapi belum sempat atau belum mood atau YA POKOKNYA BELUM AJA)

1. Durarara!!

Aku dulu pernah mbaca 1 chapter dari Durarara!! dan aku gagal paham maksimal. Waktu itu aku lagi nggak mood mbaca manga macem itu dan akhirnya entah bagaimana aku berakhir mbaca Koe no Katachi dan nggak mbaca Durarara!! lagi sampai sekarang. Aku tapi masih interested banget sama ceritanya karena rasanya tiap kali mbahas manga/anime Jepang Durarara!! selalu muncul.

Judulnya nggak bisa santai banget ya!!

Aku ingin membaca manganya dulu, dan jika aku mood aku bakal menonton animenya.

2. Noragami

Image result for noragami

Salah satu dari manga yang aku selalu anggap ‘oh iya manga masih baru’ PADAHAL UDA KELUAR WAKTU DARI 2012, 5 TAUN LALU AKU KEMANA AJA SELAMA 5 TAUN BUSET DAH.

Aku juga sering banget liat Noragami di Pinterest, jadi lama – lama aku juga interested untuk baca. Aku awalnya ngira Noragami itu mirip sama Ao no Exorcist karena karakter utamanya, Yato, menurutku ada miripnya sama Rin dari Ao no Exorcist. Jadi bisa dimengerti kenapa aku awalnya bingung.

Sama seperti Durarara!! aku juga pingin baca manganya dulu. Bisa dilihat aku orang yang lebih suka membaca manga daripada nonton anime, haha.

3. Shingeki no Kyojin / Attack on Titan

Image result for attack on titan

Aku tahu aku bakal ditampar kiri kanan atas bawah karena sudah menonton season 1 dan hampir semua season 2 dari AOT/SNK dan masih belum membaca manga-nya.

SIALAN AKU SIBUK, OKE?! Aku baru interested dengan AOT/SNK sekitar 2 bulan lalu dan aku baru masuk semester jadi nggak bakal nutut belajar kalau mbaca juga.

Definitely salah satu yang bakal kuprioritaskan untuk baca. Meski begitu aku lumayan yakin aku nggak bakal interest untuk baca ini jika nggak menonton anime-nya dulu. Menurut kakakku yang menonton season 1 lalu baca manga sampai habis lalu baru nonton season 2, memang cara penjelasan di animenya jauh lebih gampang dimengerti dan nggak mbulet di situ aja.

Kurasa aku harus baca untuk cari tahu sendiri.

4. Boruto : Naruto Next Generations

Image result for boruto naruto next generations

Naruto akan selamanya memiliki tempat spesial di hatiku. *dramatis banget buat ninja fiktif kelas kacang*

HEH ITU NINJA FIKTIF YANG JADI HOKAGE, PITAK.

Aku mbaca manga Naruto setidaknya 2/3x rasanya sudahan. Aku bukan tipe yang menonton anime jadi aku cuma nonton beberapa episode yang aku pingin nonton aja, dan beberapa cuplikan dari youtube.

Setelah Naruto tamat *RIP fangirl feels*, kita para fans setia diberikan Boruto. Aku merasa Boruto itu singkatan dari BOnus naRUTO karena jujur aja karakter – karakternya adalah anak – anak dari semua karakter yang kita kenal di Naruto, jadi terasa seperti recycle aja.

Bapak kamu legendaris, nyo.

Aku lumayan skeptis bahwa Boruto bakal bagus tapi setelah menonton beberapa cuplikan, aku melihat kalau show-nya sendiri nggak bakal mengecewakan sampai gimana, dan aku lumayan tertarik untuk melihat perjalanan Boruto sendiri. Berasa nonton Naruto tapi Naruto-nya lebih pinter.

Aku juga lebih milih nonton daripada mbaca Boruto karena meskipun aku tertarik, aku nggak terlalu pingin mendedikasikan waktuku untuk baca manganya.

Aku bisa aja nonton Boruto sesekali waktu makan karena episodenya pendek – pendek. Tapi aku butuh orang yang sama – sama fan-girl maksimal untuk apapaun yang berbau Naruto untuk nonton bareng aku. Apalagi kalau nonton bareng bisa sekalian modus nge-date.

Tip bagus : Ajak gebetanmu nonton Naruto bareng. Kalau dia tolak, dia bukan the one.

5. Fullmetal Alchemist Brotherhood

Image result for fullmetal alchemist brotherhood

FMA: Brotherhood merupakan salah satu manga favoritku dan aku selama ini nggak pernah nonton animenya.

Berhubung kakakku ternyata juga mau menonton, kita bakalan marathon UYEEEE~~

Image result for oo yay gif

Sekian dari daftar manga/anime yang pingin aku tonton sejauh ini— apakah ada lagi yang kalian sarankan? Atau apakah aku sebaiknya nonton anime dan nggak baca manganya atau sebaliknya? Beritahu aku di komen di bawah! 😀

Leave a Reply

Powered by WordPress.com.

Up ↑

Field of Thoughts

I hereby sow my thoughts and interests here.

Talanimo

Where all thoughts are spoken

Teras Rumah

Bercerita di sini

Hilda Punya Cerita

Temukan ceritamu di sini!

PG16

Teknologi Cinta

Sebuah Kisah

cinta. perjalanan. kenangan

BEYOND MY MIND

by Feratry Salindri

Bibliophile

Seorang anak kecil pun bahagia ketika bisa membaca dan menulis

The Hunchback of Jinjang Selatan

Nothing but nunsense mostly

