Entri 2018 #1: Akhir Januari + Februari Goals

Hei semua!

Jadi tidak terasa sebulan pertama dari 2018 telah berlalu begitu saja. Jujur saja nggak terlalu banyak yang terjadi di bulan ini. Aku memulai term 3, mengerjakan beberapa tugas di sini dan sana, membuat banyak progress di bukan cerita yang seharusnya kutulis, dan tanamanku bisa jadi akan mati minggu depan.

Uh.. yeah. Mungkin bukan awal yang sempurna buat 2018, tapi aku benar – benar ingin resolusi tahun baruku benar – benar jalan, jadi aku memutuskan untuk fokus ke beberapa goal yang ingin kulakukan di tiap bulan baru dan me-review bulan yang akan berakhir.

Jadi apa yang benar – benar kulakukan di Januari ini?

Dari segi sekolah, tidak terlalu banyak, tapi ini awal term jadi aku cukup yakin di Febuari nanti aku bakal sangat sibuk dan akan lebih serius.

Moga – moga. *keringat dingin*

Meski aku yakin aku bakal lebih sibuk, aku ingin melanjutkan olah raga seminggu sekaliku! Aku super bangga dengan fakta Januari akan berakhir dan aku masih tetap olah raga seminggu sekali sejak awal tahun baru.

Itu artinya aku cuma olah raga 4x sejak tahun baru.

Image result for i've been exercising and haven't lost weight meme
tidakkah aku boleh makan cake karena sudah berusaha?

Memang nggak banyak tapi mengingat dulu aku sama sekali nggak olah raga, ini progress bagiku. Aku berpikir dalam Februari aku antara harus memperlama sesiku di satu kali itu atau melakukan 1 sesi lagi dan menjadikannya seminggu 2 kali.

Januari 2018 ini juga tampaknya kasus breakout jerawat terparah dari sejarahku. Dan aku sama sekali nggak tahu kenapa. Aku baru saja menukar sabun dan obatku ke sesuatu yang baru dan mungkin ada sedikit kemajuan (?) tapi aku tidak yakin. Salah satu prioritasku di bulan Februari adalah untuk menghilangkan dan mengontrol kegilaan di mukaku ini. Jadi cuci tangan dan muka lebih sering, minum air dan ngemil lebih jarang masuk di list ini.

Ngemil ini lumayan WHAT THE FUCK banget di Januari 2018 karena aku membeli BANYAK junk food dan snack – snack nggak sehat lainnya. NGAREP OLAH RAGA SEKALI SEMINGGUMU BERHASIL, ROS?!  Tapi jangan kuatir, sebagian besar dari mereka sudah habis di akhir Januari ini, jadi aku bisa memoderasi snacking-ku di Februari.

Di Januari ini aku juga tidurnya ngaco. Rekorku tidur jam setengah 6 pagi karena meng-edit sebuah video hanya untuk main-main. Aku ingin mengembalikan jadwal tidurku kembali ke normal dan bangun lebih pagi, mengingat semua orang terkenal tampaknya tidur awal-bangun pagi dan memotivasi kamu untuk lebih produktif. Mungkin menjadi manusia malam tidak baik bagiku.

Ada beberapa ide yang muncul di Januari yang ingin kulakukan, tapi tidak tahu bisa kapan. Yang pertama adalah untuk mengatur tanamanku. Maksudku mereka sekarat. Mereka butuh tanah segar. Dan tanah segar ternyata dijual di supermarket dekat tempatku tinggal dengan harga terjangkau!

Tapi tanah itu SUPER BANYAK. Jauh lebih banyak dari yang kuperlukan. Jadi pilihannya antara beli lebih banyak tanaman yang akan memakai tanah itu, atau mulai berpikir untuk hobi tanam menanam. Ini bakal makan waktu, dan aku pasti perlu research lebih dulu tanaman apa yang cocok dengan cuaca di sini.

Belum lagi aku harus memikirkan tempatnya. Di balcony tempatku tinggal? Tapi terus kalau aku pindah gimana? Kaktusku kecil – kecil makanya aku nggak masalah ngatur mereka. HRM.

Ide lain adalah untuk membeli sebuah alat mewarna yang lagi diskon di toko alat tulis di dekat tempatku tinggal juga. Tapi aku nggak terbiasa menggambar yang nggenah jadi aku harus meluruskan itu dulu.

Aku juga ingin lebih sering masak di rumah jujur aja. Januari ini aku makan luar terus dan neg banget lama – lama.

Kenapa lama – lama aku terdengar kayak mama – mama muda yang #hipzter gitu? *Masak di rumah*

*Tanam tanaman sendiri padahal sejarah punya taneman mati semua*

Image result for plants aesthetic

*Gambar – gambar di sketchbook*

Buset dah.

AESTHETIC BANGET SIH TAPI KALAU MENGINGAT BAKAL ADA BANYAK TUGAS DI AKHIR MARET, AKU NGGAK TAHU KAPAN AKU BAKAL KERJANYA.

Jadi jika dirangkum, ini entri jurnalku untuk review Januari dan goal Februari!

journal1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

hiraeth

a longing for a home you can't return to, or one that was never yours ;

Just an ordinary soul’s thoughts

A place where i’m going to drain my thoughts out. So what say? Let’s begin.

Coklat dan Hujan

menikmati minum coklat hangat sambil melihat hujan

JENITA DARMENTO

Indonesian Travel, Food and Lifestyle Blogger

Misty Angel

Whispers in the woods

Field of Thoughts

I hereby sow my thoughts and interests here.

Talanimo

Where all thoughts are spoken

Teras Rumah

Bercerita di sini

PG16

Teknologi Cinta

%d bloggers like this: