WC#29: Apa yang Membuatmu Mulai Menulis/Blogging?

Aku mulai menulis karena aku seseorang yang super pemilih.

Image result for wait what
Apa hubungannya astaga.

Biar kujelaskan. Aku memiliki hobi membaca waktu aku kecil. Well sebenarnya sampai sekarang aku suka membaca tapi nggak sampai level dulu aku kecil. Aku dulu menghabiskan tiap waktu luangku hanya mendorong hidungku ke sebuah buku. 

Tapi aku seseorang yang super pemilih, dan sulit untuk mendapatkan buku yang aku mau. Buku yang ceritanya menarik, dan lucu, tapi juga seru dan ada adegan actionnya, dan sedikit horror mungkin? Aku mengganti pikiranku begitu sering, kadang aku tidak yakin aku mau membaca apa, jadi buku sempurna itu juga tidak pernah ada.

Dan suatu hari aku begitu muak karena aku tidak menemukan satu buku pun di rak – rak toko buku yang aku datangi tiap minggu hingga aku memutuskan FINE AKU AKAN MENULISNYA SENDIRI, DAN BUKUNYA AKAN DIPUBLISH, DAN BAKAL ADA DI RAK INI, DAN AKU BISA MENGAMBILNYA, DAN MEMEGANGNYA, DAN AKHIRNYA AKU BISA MEMBACA BUKU YANG AKU MAU BACA!

Image result for angry gif

Jadi aku mulai menulis, dan waktu kelas 6 aku membuat sebuah blog bernama reality-imaginator di blogspot karena itu yang aku mau lakukan. Membuat imajinasiku jadi realita.

Iya namanya menjijikkan. Aku kelas 6 oke. Kurasa aku sudah cerita hal ini entah berapa kali di blog ini.

Kurasa aku lalu mulai menulis untuk hobi sejak itu, kebanyakan yang kupost adalah cerpen – cerpenku atau satu chapter dari novelku. Aku tidak benar – benar mulai membuat blog post dengan rajin hingga SMA ketika bertemu dengan teman – teman yang juga sesama blogger.

Kurasa di akhir hari aku mulai membiasakan diriku menulis lebih sering di sini, entah apapun yang kukeluarkan karena aku cuma ingin ada sesuatu di blogku, ada yang membaca atau tidak itu perkara nanti.

Yang awalnya hanya cerita yang aku tidak suka lama – lama berubah menjadi sesuatu yang aku lumayan bangga bisa share. Beberapa kali aku bahkan suka dengan cerbung yang terlalu pendek untuk cerpen tapi tidak bisa kukembangkan jadi novel yang kushare di sini. Lalu aku mulai menceritakan tentang apa yang kutonton.. atau opiniku tentang sesuatu.. karena ini blogku jadi urusanku lah aku mau post apa.

Image result for aw yeah sunglasses gif
aku tiap kali membuat sesuatu yang aku tidak terlalu suka tapi aku masih tulis karena menulis itu tetap hal baik dan latihan itu penting

Kebebasan macam ini tidak bisa didapatkan dari menulis sebuah buku fiksi.

Di banyak sisi aku masih anak kelas 6 yang agak naif dan terlalu ambisius. Aku begitu yakin suatu hari aku akan memiliki buku yang kutulis sendiri, masih yakin sebenarnya. Kurasa blogging hanya salah satu caraku untuk membuktikan bahwa hei, aku akan sampai di sana suatu hari! Tapi sementara ini yang akan kulakukan. 

Apa alasanmu mulai menulis/blogging?

Advertisements

One thought on “WC#29: Apa yang Membuatmu Mulai Menulis/Blogging?

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

Coklat dan Hujan

menikmati minum coklat hangat sambil melihat hujan

BBMagz!!

review and quotes

JENITA DARMENTO

Indonesian Travel, Food and Lifestyle Blogger

Misty Angel

Whispers in the woods

Field of Thoughts

I hereby sow my thoughts and interests here.

Talanimo

Where all thoughts are spoken

Teras Rumah

Bercerita di sini

PG16

Teknologi Cinta

Sebuah Kisah

cinta. perjalanan. kenangan

%d bloggers like this: