5 Manga/Anime yang Ingin Kubaca/Tonton

Hai semua!

Jadi tampaknya banyak banget orang yang super suka sama anime/manga/film Jepang di Indonesia.. Setidaknya aku menganggap begitu karena reviewku untuk 5 manga horror, Koe no Katachi dan Crows Zero adalah salah satu yang paling dicari di blog ini, haha.

Anyway, aku lumayan senang tentang hal ini karena aku belakangan SUPER into manga dan anime lagi. Aku bulan lalu marathon season 1 Attack on Titan/Shingeki no Kyojin (karepmu mau mbaca gimana), dan aku mulai nonton season 2 juga barusan.

Belum selesai karena aku harusnya belajar dan bukan nulis blog kayak gini

Setelah nonton AOT/SNK, aku jadi pingin banget nulis tentang manga/anime lagi, tapi aku jadi nyadar kalau manga-manga yang aku baca antara diterlantarkan sama mangaka-nya atau udah lama banget aku nggak baca. Aku lalu juga nyadar jumlah manga yang kukira oh manga baru tapi sudah BERTAHUN TAHUN jalan dan jumlah chapternya udah nggak kehitung lagi.

Jadi katakan halo ke 5 MANGA YANG PINGIN KUBACA (tapi belum sempat atau belum mood atau YA POKOKNYA BELUM AJA)

Continue reading

Review : Koe no Katachi

Hai semua!

Sekitar 3 tahun lalu aku memutuskan mencari manga yang Shoujo (Jepang untuk cewek) karena sudah terlalu banyak yang kubaca bertema Shounen (Jepang untuk cowok). Waktu itu aku sumpek dengan One Piece, Naruto, Ao no Exorcist, dan nggak tahu berapa banyak series lain yang aku ikuti dan ingin cari manga yang cuma ‘cowok cewek ketemu fall in love the end’.

Entah bagaimana, aku menemukan Koe no Katachi, sebuah manga yang waktu itu sudah hampir selesai, memiliki rating yang cukup bagus dan terlihat sederhana dengan art style yang bagus.

Apa lagi yang bisa kuminta? pikirku. 3 hari kemudian, aku seharian di atas tempat tidur berusaha mengumpulkan kembali semua jiwa dan emosiku yang tercecer.

tenor

Selamat datang di reviewku untuk Koe no Katachi.

Continue reading

NARUTOOOOOO

Hei!

Jadi iya, aku sudah lama banget nggak ngepost karena

1. Entah kenapa external hard-diskku error LAGI, jadi ga mau kebaca di laptopku. Padahal data untuk semua novel plus kode font yang aku pakai buat TDV ada di situ. Soooo, yeah. TDV bakal sedikit tertinggal. In my defense, aku lagi sampe chapter 8 yang super duper panjang dan rumit karena banyak italicnya. Jadi sering kacau, dan harus redo kodenya kalau nggak bakal kelihatan jelek.

2. Aku menemukan foto di 9gag yang membangkitkan jiwa fangirl Naruto-ku

naruto

*internally screaming*

Aku sebenarnya baru tahu Naruto sekitar.. 3 SD, mungkin? Pada zaman itu aku masih belum dibolehin membaca komiknya karena sexy no jutsunya. *HUH*. Tentu saja aku tetap nyuri – nyuri nonton acara TVnya tiap ada kesempatan. Aku terutama tahu sedikit dari jalan ceritanya waktu dapet gameboy lalu aku beli game yang ada game narutonya. Aku nyelesain game itu 2x rasanya. Plus! Majalah Bobo pada zaman itu juga sering mbahas Naruto. Pada zaman itu aku masih cupu banget gak ngerti yang namae ‘spoiler’ jadi aku baca semuanya.

Tentu saja aku masih ga ngerti apa – apa padahal uda baca plot ceritanya sampai Jiraiya mati. *ups Spoiler*

Anyway, waktu SMP, aku akhirnya sering main di laptop sendiri dan membuka situs – situs….. manga gratis. *Hayo yang pikir lain – lain cuci tangan sana. Dasar mesum -___- * Terus, aku teringat akan obsesi ringanku akan Naruto waktu masih SD dan memutuskan untuk membaca manganya. Dan yep, aku suka banget Naruto, terutama chapter yang awal – awal.

Pada akhirnya aku berhenti membaca sekitar akhir kelas 8 karena bosan dengan jalan cerita yang itu – itu aja dan cerita yang gak selesai – selesai. Sekitar 1 atau 2 bulan lalu, aku dengar kalau Naruto habis dari temenku yang masih setia mbaca dan syok berat. Aku kira baru bakal punya anak cucu baru habis. Lantas aku dan temen lain mbaca *uhuk, cuma ngeliat gambarnya, uhuk* chapter terakhir.
Terus the end! Aku kira aku gak bakal tertarik dengan Naruto lagi.
SAMPAI GAMBAR ITU MUNCUL DI 9GAG.
Aku, seperti biasa, langsung njerit di kamar karena super excited. Sayangnya aku juga tahu kalau itu bisa jadi fake. Atau kalaupun memang asli, bisa jadi hasilnya kayak adaptasi DBZ dan Avatar yang memalukan nusa dan bangsa. TAPI, aku membaca di komen yang sama, bahwa ini garapan perusahaan Jepang. Dan sejauh ini, live action yang digarap Jepang lebih besar tingkat suksesnya ketimbang yang digarap Amerika. Mungkin gara – gara asli dari sononya ya.
Ingat live-actionnya Death Note juga banyak dipuji,kan?
Anyway, karena komen – komennya terlihat mendukung banget jadi aku uda terlanjur share ke 2 temenku di atas tadi. Yang satu ikut excited juga. Yang satunya– bisa kalian tebak yang setia mbaca terus– langsung skeptis dan bilang kalau gak meyakinkan banget.
Dia nyaranin aku nonton trailernya The Last : Naruto The Movie di youtube. Aku nonton sih, dann—-
AKU BUTA. AKU BUTA CERITANYA SAMA SEKALI. Plus, karena itu settingnya 2 tahun dari tarungnya Sasuke dan Naruto *ups spoiler lagi*, aku takut bakal spoiler berat bagi diriku. So, aku memutuskan untuk membaca dari chapter waktu kutinggal– chapter 548. Aku lupa – lupa dan sering butuh bantuan Naruto Wikia. Tapi setelah marathon– dengan halangan acara keluarga, makan, tidur, mandi, kegiatan lain, wifi mati, dan mata picek selama 5 hari terakhir– aku berhasil menyelsaikannya tadi siang. *YEAH!*
Harus kuakui foto di 9gag itu sekarang kelihatan so fake jadi aku mencari tau di google and yep. Gak ada konfirmasi dari pihak manapun tentang live action movienya. So yeah, aku mem-PHP seseorang dengan Naruto. *Ups*

Jujur saja aku sekarang berharap mereka tidak membuat live action movienya karena takut mereka bakal menghancurkan image Naruto. Tapi kurasa jika nantinya mereka tetap membuatnya toh aku bakal tetap menontonnya, lol.
Aku sekarang lagi menunggu kapan ada torrent dari The Last itu. Sejauh ini belum ada di Kickass Torrent. PirateBay yang biasanya kugunakan lagi down karena yang punya lagi ditangkap polisi dan semua proxynya lagi mati. Sedih nih.
OK, jadi itulah alasan kenapa aku belakangan jarang ngepost. NARUTOOOO!!!
Peace out!
P.S Ini trailer resmi dari Nigahiga yang membuat parodi film Naruto. Menurutku akurat sih baju dan efek – efeknya. Cuma ya.. ya.. gimana ya.. Ah nonton aja lah! Lihat sendiri dan komen di bawah pendapatmu tentang Naruto. D-d-d-DOUBLE PEACE OUT!